NEWS

[AFA ID 2012] Interview with Sea☆A

Strike1506   |   Minggu, 02 Sep 2012

Pada tanggal 1 September 2012, bertempat di PRJ Kemayoran, Jakarta, kru KotakGame mendapatkan kesemptana untuk mewawancarai girl group yang terdiri dari empat gadis cantik, Beryl, Valerie, Wynnie dan Estelle yang tergabung dalam Sea☆A. Pada sesi wawancara yan gdihadiri oleh berbagai media lain ini, girl group kebanggaan Asia Tenggara ini tampak antusias dalam menjawab pertanyaan yang diajukan.

Mungkin karena adanya kemiripan dalam budaya, sesi wawancara dengan Sea☆A terasa berlangsung dengan akrab. Penasaran seperti apa wawancara dengan Sea☆A? Simak wawancaranya di bawah ini!

KotakGame (KG): Halo, Sea☆A! Senang bertemu dengan empat gadis cantik!

Sea☆A: (serentak) Terima Kasih!

KG: Saya ingin mengajukan beberapa pertanyaan kepada Sea☆A.

Wynnie (W): Silahkan!

KG: Seperti yang diketahui, member Sea☆Aberasal dari wilayah Asia Tenggara. Namun Sea☆A melakukan semua aktivitasnya di Jepang. Mengapa memilih untuk berkarir di dunia musik Jepang ketimbang yang lain?

Valerie (V): Pertama, saya akan menceritakan terbentuknya Sea☆A. Kita berempat direkrut oleh AFA sebagai girl group untuk meng-cover lagu-lagu anime. Selanjutnya Sea☆A mendapatkan kehormatan untuk menyanyikan single "Dream Shooter" untuk ending theme dari serial Cardfight!! Vanguard. Untuk saat ini, kami menikmati menyanyikan lagu anisong. Maka dari itu, saat ini kami bersyukur dapat masuk dan diterima dalam belantika musik Jepang dan akan fokus di situ.

Estelle (E): Namun kedepannya, tentu saja kami ingin mengembangkan sayap dengan melakukan debut di negara lain!


Sea☆A: (kiri ke kanan) Beryl, Valerie, Wynnie, Estelle
>
KG: Hoo, tidak cuma cantik tapi Sea☆A rendah diri ya. Nah, selanjutnya, sebagai artis anisong, tentunya kalian suka anime kan? Jika mempunyai kesempatan untuk menjadi seiyuu (pengisi suara anime), kira-kira karakter seperti apa yang ingin Anda perankan?

V: Aku sangat suka dengan karakter Susukihotaru dari anime Otome Youkai Zakuro. Selain kuat, Susukihotaru sebenarnya adalah karakter yang sensitif. Saya juga sangat menyukai cara berpakaian Susukihotaru. Ia memiliki telinga rubah yang menurut saya imut.

W: Kalau saya sendiri ingin sekali memerankan karakter-karakter tsundere (istilah dalam bahasa Jepang untuk sifat karakter yang dingin dan terkesan galak, tetapi sebenarnya mempunyai tingkat kepedulian yang tinggi terhadap sesama). Dikarenakan tubuh saya yang cenderung mungil, pastinya karakter saya harus imut!

E: Saya ingin memerankan karakter yang kuat sekaligus imut. Mungkin seperti karakter Pikachu dari anime Pokemon. Bahkan dulu saya dipanggil "Pikachu" oleh teman-teman dekat saya karena sering menirukannya.

KG: Wah, kalau begitu, bisa dong ditunjukkan kepada kita? Hehehe.

E: Sekarang saya menyesal telah memberitahukan hal tersebut. (Walaupun begitu, Estelle tetap melakukannya dan mengundang tawa semua yang hadir! ^__^)

Beryl (B): Saya ingin memerankan karakter seperti Lacus Clyne dari Gundam SEED. Menurut saya, ia merupakan karakter yang kuat dan anggun. Lacus Clyne dapat menyatukan dunia dengan musik dan saya harap saya bisa melakukan hal seperti itu juga. Selain itu, Lacus Clyne juga memiliki gaya berpakaian yang sangat indah.


KG: Jika boleh tahu, anime favorit dari setiap member Sea☆A apa?

V: Untuk saat ini, kami semua sedang menyukai One Piece karena terpengaruh oleh Wynnie!

W: Hahaha. Iya, saya yang menyebarkan demam One Piece kepada member lain!

B: Tapi harus saya akui bahwa One Piece sangat menyentuh. anime tersebut memperlihatkan arti persahabatan dengan tulus. Saya dan para member lain pun menjadi terinspirasi dengan persahabatan yang ditunjukkan dalam One Piece.

E: Selain One Piece, kita juga menonton Naruto bersama. Semangat juang yang ditunjukkan dalam Naruto memberikan kami semangat untuk terus berkreasi tanpa lelah dan tanpa patah semangat. Namun bagi saya pribadi, anime Card Captor Sakura merupakan yang paling berkesan, karena itu anime pertama yang membuat saya jatuh cinta kepada anime.


KG: Pertanyaan terakhir, apakah harapan Sea☆A untuk selanjutnya?

V: Kita berharap dapat melakukan konser di berbagai negara Asia Tenggara lain dan pastinya di negara-negara internasional juga. Tentunya kita berharap agar kita masih dapat terus berkarya untuk waktu yang lama.

W: Kita juga berharap para fans akan terus mendukung kami!

E: Oh ya, jangan lupa bahwa nanti Sea☆A akan punya member baru, loh!

B: Betul sekali! Nantikan juga member terbaru Sea☆A nanti ya!

Sea☆A: (serentak) Jangan lupa saksikan kita di Super Anisong Stage AFA ID 2012!

KG: pastinya! Terima kasih, Sea☆A!

Setelah sesi wawancara, kru KotakGame menyempatkan diri untuk mengabadikan keempat gadis cantik ini dengan lensa kamera. Bagi Kotakers yang akan datang ke AFA ID, jangan lupa nonton Sea☆A secara langsung pada Super Anisong Stage AFA ID 2012 pada tanggal 2 September 2012, ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru