RYL
Release Date15 April 2005
ESRB RatingTeen
Genre
Publisher
Dream Web Technology

Developer
Youxiland

Console
KOTAK GAME RATING
70
PLAYER RATING
46
BERI RATING
NEWS

Rumor: Dreamweb Bubaran?

EstuPW   |   Jumat, 10 Oct 2008

Biasanya prasangka buruk selalu berefek enggak baik, apalagi kalau prasangka tersebut sampai ketahuan pihak yang bersangkutan, dijamin berbagai macam resiko akan menimpa pihak yang berprasangka. Tapi lain halnya dengan prasangka buruk yang menimpa salah satu publisher game online di Indonesia. Publisher game online tersebut adalah Dreamweb yang sempat membawa dua game online ke Indonesia (tiga apabila Battle Lohan masuk hitungan). Sudah bukan omongan belakang, kalau game-game yang dibawa Dreamweb sepi pemain. RYL dan RYL Part 2: Incomplete Union yang tadinya bisa merebut hati para pemain game online, sedikit demi sedikit mulai kehilangan taringnya dan akhirnya Dreamweb hengkang dari gedung Cyber yang artinya turun peringkat dari kancah peperangan game online di Indonesia. Kenapa gedung Cyber bisa menjadi patokan? Sebab bukan jadi rahasia umum lagi kalau gedung Cyber ditahbiskan sebagai tanda kekuatan sebuah publisher game online. Saat ini situs www.rylindo.com masih dalam status maintenance, status tersebut sudah kira-kira sudah lima bulan lamanya.

Maintenance yang kelewat panjang tersebut akhirnya menimbulkan prasangka buruk kalau-kalau Dreamweb sudah menghebuskan nafasnya dan tutup umur di usianya yang belum genap empat tahun. Bila kita menilik jauh ke belakang saat Dreamweb sedang gencar-gencarnya memasarkan RYL, banyak kalangan yang menilai kalau Dreamweb sering salah langkah menentukan beberapa keputusan penting yang menyangkut jalannya permainan, seperti experience, drop rate dan lain sebagainya. Ada juga beberapa pemain menilai kalau harga voucher RYL terlalu mahal. Belum semua masalah teratasi, maraknya penggunaan bug dan cheat membuat kondisi RYL makin carut-marut. Walaupun semua ini masih sebatas prasangka, tetapi semoga prasangka buruk ini salah, sebab enggak lucu banget kalau lagi-lagi kita harus kehilangan sebuah judul game online, padahal siapa tahu RYL masih memiliki tempat khusus di hati penggemarnya.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru