NEWS

Blizzard Telah Membanned 10.000 Akun Overwatch di Korea Selatan Karena Menggunakan Cheat "Nuking"

Taufik Hidayat   |   Jumat, 13 Jan 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pihak Blizzard memang tampak serius untuk membasmi para cheater. Baru-baru ini pihak Blizzard telah mem-banned masal para pemain Overwatch sebanyak 10,000 orang. Mereka dibanned karena menggunakan sebuah cheat yang dinamakan "nuking". Cara kerja cheat ini adalah ketika para pemain tersebut menembak musuh dengan DDoS attack, maka internet musuh akan kebanjiran data sampah sehingga internet musuh akan mati dan tentu saja itu memudahkan pengguna cheat tersebut.

Karena banyaknya pemain Korea yang bermain game di warnet-warnet, mereka tidak harus membeli akun Overwatch mahal-mahal lalu bermain dirumah, tapi sebagai gantinya mereka hanya menghabiskan 1 USD per jam untuk bermain Overwatch, jadi para cheater itu jika terkena banned tidak terlalu dirugikan.

Di Korea Selatan, game online adalah industri besar yang sangat digandrungi oleh warganya, khususnya para muda mudi. Persaingan antar gamer untuk menjadi yang terbaik di setiap game yang masuk kategori e-sports juga sangat tinggi, oleh karena itulah peraturan mengenai penggunaan program ilegal ini menjadi sangat penting.

Baca ini juga :

» Mengkeren! Pro Player Overwatch Korea Main Piano Saat Sedang Spawn Pada Pertandingan Penentuan!
» Wajib Tahu! Build Talent Serba Bisa untuk Feral DPS Druid di WoW Season of Discovery
» 5 Tahun Berjalan, Liga Franchise Overwatch Harus Bubar. Kira-Kira Kenapa?
» Semua Akan K-Pop Pada Waktunya! Le Sserafim Rilis Lagu Baru Kolaborasi Dengan Overwatch Yang Berjudul Perfect
» Overwatch X LE SSERAFIM! Blizzard Umumkan Kolaborasi Dengan Girl Group K-Pop

Maka dari itu pemerintah Korea Selatan telah membuat Peraturan ekstrim yang akan mengkriminalisasi segala pembuat maupun penggunaan program ilegal yang menyalahi Term of Service (ToS) atau peraturan game seperti aimbot, wall hack dan lainnya. Hukuman bagi para pelanggar atau cheater itu pun sangat berat, yaitu mulai dari dipenjara paling lama hingga lima tahun atau bayar denda sampai USD 43.000 (setara IDR 575.000.000).

Overwatch tersedia untuk PS4, Xbox One, dan juga PC, harga Overwatch Standard Edition berkisar 533.000 IDR dan untuk Origins Edition berkisar 799.000 IDR. Yuk langsung aja liat preview trailer map baru nya!

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru