NEWS

Disney Memutuskan Hubungan dengan PewDiePie Karena Dianggap Rasis

Taufik Hidayat   |   Selasa, 14 Feb 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Disney telah memutuskan hubungan kontrak dengan YouTuber asal Swedia, yaitu Felix Kjellberg atau yang biasa dikenal dengan nama "PewDiePie" setelah ia membuat sebuah lelucon yang dianggap rasis dan juga mereferensikan Nazi pada beberapa videonya. Langkah tersebut dilakukan setelah Wall Street Journal menemukan 9 video yang di posting oleh PewDiePie selama kurun waktu 6 bulan belakangan ini.

Bulan lalu, PewDiePie menunjukan sebuah video yang berisikan seorang pria bertelanjang dada dan mengatakan sesuatu yang berbau Nazi dan dua pria tersebut membawa sebuah spanduk dengan kata-kata yang kurang mengenakan, tetapi via Fiverr, PewDiePie berpendapat bahwa ia tidak serius dan hanya bercanda akan hal itu.

Baca ini juga :

» Akhirnya Terlaksana, Kolaborasi MrBeast dengan Pewdiepie Sudah Tayang di Channel MrBeast!
» Akhirnya Jadi! Kolaborasi Antara MrBeast dan Pewdiepie Akan Tayang Pada Hari Sabtu!
» Rivalitas! MrBeast Akhirnya Berhasil Lewati Jumlah Video ditonton Milik Pewdiepie!
» Siarkan Konten Lamanya Dalam Live Streaming Twitch, Channel Pewdiepie Kembali Terkena Banned!
» Resmi Menjadi Bapak! PewDiePie Umumkan Anak Pertamanya Telah Lahir!

Disney telah memiliki hubungan kontrak kerja sama dengan PewDiePie melalui Maker Studios, divisi tersebut telah dibeli pada tahun 2014 seharga USD 675 Juta. Salah seorang juru bicara Wall Street Journal mengatakan "Felix (PewDiePie) telah melakukan hal yang provokatif dan tidak sopan, ia terlalu jauh melakukan sebuah kelucuan dan sangat tidak pantas."

Setelah kejadian ini, PewDiePie telah menghapus tiga video, termasuk video pada 11 Januari yang berisikan dua pria bertelanjang dada. Google telah menarik iklannya dari hari video setelah diposting, tetapi tidak menarik iklan di video PewDiePie yang lain. Selain itu juga YouTube tidak menghapus 9 video yang mengandung kontroversi tersebut ataupun berkomentar apapun soal PewDiePie.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru