NEWS

Bos Xbox Klaim Akan Hadirkan Game Eksklusif untuk PC dari Microsoft!

Cralizer77   |   Sabtu, 18 Feb 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Seperti yang kamu ketahui saat ini Microsoft telah memfokuskan untuk membuat sebuah platform Windows 10 Store layaknya Steam yang menjadi wadah bagi gamers yang menggunakan sistem operasi Windows dapat menikmati beberapa game eksklusif yang telah bisa dinikmati oleh para pengguna PC. Nah, tentunya langkah yang diambil oleh Microsoft atas pemikiran bos Xbox ini memang belum bisa menghasilkan sesuatu yang berbeda dari kompetitor dan mengambil hati para gamer pengguna PC.

Kali ini bos Xbox, Phil Spencer telah mengatakan bahwa pihaknya berjanji akan segera merilis lebih banyak lagi game eksklusif untuk PC dimasa yang akan datang. Hal tersebut diungkapnya melalui sebuah interview yang dilakukan oleh Major Nelson beberapa waktu lalu.

Phil Spencer mengatanakan "Saya tahu bahwa telah banyak orang tengah melihat game terbaru PC yang telah dirilis oleh Microsoft dan orang tersebut mengatakan kalau game tersebut tidak seperti game PC. Kami tahu kalau untuk membuat sebuah game yang bagus perlu memakan waktu lebih dari satu hingga dua tahun. Seperti contoh Halo Wars 2, saya rasa ini game PC yang bagus. Tetapi kalian mengatakan, sangat disayangkan bahwa game PC harus dimulai dengan game bergenre RTS. Kita tahu kalau serial Halo Wars 1 memang hanya dikembangkan untuk konsol Xbox, dan pada serial Halo Wars 2 kini hadir di Xbox One maupun PC. Alhasil banyak orang bertanya-tanya, apakah ini game konsol? Apakah ini game PC? Dan saya menjawab ya betu untuk keduad-duanyal. Tetapi saya akan mengatakan bahwa sistem operasi Windows yang laris saat ini merupakan hal yang penting bagi Microsoft, dan gaming merupakan salah satu aktifitas yang paling sering dilakukan pada sistem operasi buatan Microsoft ini. Melihat hal tersebut tim Xbox kini telah berkomitmen untuk membuat wadah gaming di Microsoft. Oleh sebab itu, kini tim Xbox berencana akan segera merilis banyak game eksklusif untuk perangkat PC. Kami telah banyak membuat game hebat untuk konsol, dan melihat pangsa gaming PC sangat besar maka hal tersebut sangat penting bagi perusahaan."

Tidak bisa dipungkiri lagi kalau saat ini telah banyak gamer PC yang menggunakan sistem operasi Windows dan wadah untuk bermain game lebih condong menggunakan layanan Steam atau lainnya. Meskipun Microsoft telah mencoba membuat hal yang sama seperti Steam dan sebaliknya Steam juga berusaha membuat SteamOS namun kedua-dua gagal. Seperti saling berkesinambungan, Steam sebagai penyedia wadah layanan gaming dan Microsoft sebagai penyedia layanan sistem operasi yang sepertinya tidak bisa dilepaskan.

Baca ini juga :

» Microsoft Peringatkan Developer Game Untuk Tidak Membuat Karakter Wanita Yang Terlalu Seksi
» Bocoran Foto Xbox Series X Versi Digital Perlihatkan Tidak Ada Perubahan Desain!
» Boss Xbox Phil Spencer Ingin Xbox Ikut Terjun ke Ranah Konsol Handheld?
» Meta, Microsoft, X dan Match Group Gabung dengan Epic Games Buat Nuntut Kebijakan Payment Apple!
» Microsoft Akui Kalau Mereka Diserang oleh Hacker dari Rusia, Midnight Blizzard

Nah, saat ini memang Microsoft telah merilis beberapa game keren untuk PC seperti Halo Wars 2, Halo 5 Forge, Quantum Break, Dead Rising 4, Gears of War 4, dan serial Forza. Dimana seluruh game tersebut hanya bisa didapatan melalui Windows 10 Store dan tidak ada di layanan Steam. Beberapa game eksklusif PC milik Microsoft yang tengah dikembangkan oleh tim developer Xbox yang telah diumumkan diantaranya adalah game MMO bajak laut Sea of Thieves dan kemungkinan akan ada serial Halo terbaru dan rumornya ada serial terbaru dari Age of Empire. Tentu yang dilakukan oleh Microsoft ini guna menarik gamers untuk beralih menggunakan layanan yang telah dibuat olehnya selain menggunakan layanan Steam yang kini lebih populer.

So, akankah Microsoft akan menyudahi kejayaan Valve melalui Steam yang hadir di sistem operasi miliknya? Kita tunggu saja.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru