NEWS

Nintendo Klaim Video Bocoran Unboxing Switch Tersebut Terjadi Karena Hasil Curian!

Cralizer77   |   Senin, 20 Feb 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Beberapa hari lalu sempat geger munculnya sebuah video bocoran unboxing dari konsol Nintendo Switch sebelum waktunya dirilis pada tanggal 3 Maret 2017. Menanggapi hal tersebut, Nintendo mengeluarkan pernyataan resmi yang mengklaim bahwa kejadian munculnya bocoran unboxing konsol hybrid Switch ini terjadi karena perangkat tersebut telah dicuri dari pihak distributor di Amerika Serikat.

Nah, sebelumnya sang pembuat video bocoran unboxing tersebut mengatakan bahwa konsol Switch yang dimilikinya ini merupakan barang telah dipesannya dan juga telah dikirimkan lebih dulu dari jadwal perilisannya. Akan tetapi, lewat pernyataan resmi Nintendo yang diberikan kepada situs IGN, pihaknya mengatakan bahwa perangkat yang dibuatkan video unboxingnya sebelum tanggal perilisan Switch merupakan salah satu hasil curian oleh karyawan distributor yang ada di Amerika Serikat, dan tentunya masih terdapat beberapa Switch lainnya yang hilang di curi.

Perilisan Nintendo Switch sendiri masih melewati beberapa hari lagi, namun peredaran konsol hybrid tersebut ternyata sudah tersebar dalam beberapa grup kecil pada bebreapa retailer yang tidak diketahui. Nintendo juga telah mengambil tindakan hukum atas pencurian produknya tersebut oleh karyawan distributor di Amerika Serikat. Seseorang yang diduga melakukan pencurian telah teridentifikasi, dan pihak berwajib juga tengah melakukan investigasi terhadap pencurian dan pelanggaran hukum atas pihak Nintendo.

Baca ini juga :

» Film Sonic the Hedgehog 3 Dipastikan Banyak Mengambil Inspirasi dari Game Sonic Adventure 2
» Fans Kembangkan Pretendo Untuk Main Online 3DS Dan Wii U
» Nintendo Absen di Gamescom 2024, Apakah Lagi Persiapan Rilis Switch 2 di Tahun 2025?
» Nintendo VS Emulator Ga Kelar-Kelar! Server Discord Emulator Suyu dan Sudachi Dihapus!
» Nintendo Resmi Akhiri Layanan Online Untuk 3DS Dan Wii U

Munculnya bocoran Nintendo Switch tentunya menjadi hal yang sangat disayangkan oleh pihak Nintendo, karena dapat merugikannya sebelum perilisan tersebut. Oleh sebab itu, kini Nintendo tidak memberikan informasi lagi mengenai konsol Nintendo Switch sebelum tanggal perilisannya.

Di Indonesia konsol Nintendo Switch diperkirakan akan hadir tepat waktu pada tanggal 3 Maret 2016 dan dibanderol dengan kisaran harga IDR 6.1 sampai 6.5 juta, harga tersebut tentunya sudah termasuk biaya masuk bea cukai dan berdasarkan nilai tukar rupiah terhadap dollar. Harga ini tentunya dipengaruhi oleh kebijakan Nintendo yang mengharuskan penjualan Nintendo Switch diwilayah Asia Tenggara dan sekitarnya harus dengan bundle dua game eksklusif yakni The Legend of Zelda: Breath of the Wild dan 1-2-Switch.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru