NEWS

Berhasilkah Facebook Menghilangkan Trend Smartphone dengan VR-nya?

Cralizer77   |   Senin, 24 Apr 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Baru-baru ini Facebook dikabarkan tengah mengembangkan teknologi baru yang memungkinkan para penggunanya untuk dapat mengetikan kata-kata langsung dalam pikiran dan "mendengarkan" melalui jaringan kulit.

Facebook telah membuat sebuah tim yang berisikan 60 ilmuwan dan teknisi untuk bekerja membuat konsep komunikasi masa depan di Building 8, yakni divisi perangkat keras terbaru milik Facebook yang misterius.

Mantan karyawan DARPA, Motorola dan eksekutif Google yang kini bekerja untuk Facebook, Regina Dugan mengatakan kemungkinan teknologi yang dikembangkannya dalam sebuah konferensi F8 Facebook di San Jose, Amerika Serikat. Dirinya mengatakan bahwa otak manusia rata-rata dapat men-streaming 40 film kualitas High Definition (HD) setiap detiknya. Kami hanya membagi salah satu contohnya seperti berbicara, dimana Dugan mendeskripsikannya kedalam algoritma.

Dirinya bersama tim kini tengah menciptakan teknologi baru yang membaca pikiran menggunakan sensor dan optical imaging, lalu diterjemahkan informasi tersebut kedalam kata-kata.

Selain itu, Facebook juga mengembangkan teknologi yang memungkinkan manusia untuk dapat mendengar lewat jaringan kulit, hal tersebut dapat memungkinkan karena jaringan kulit memiliki sensor yang langsung terhubung dengan jaringan otak.

Baca ini juga :

» Produksi PS VR2 Dihentikan Sementara
» Simulasi Jadi Leon! DLC VR Mode Untuk Resident Evil 4 Sudah Bisa Diunduh secara Gratis di PSVR 2!
» DragonForce Hadirkan Lagu Tercepat Untuk Game Beat Saber
» Resident Evil 4 VR Siap Rilis Pada 8 Desember 2023 Bersamaan Dengan Demonya!
» ZOTAC Luncurkan Backpack VR GO 4.0 Dengan GPU NVIDIA RTX A2000, Dibanderol Dengan Harga 61 Jutaan

Pengembangan teknologi yang dilakukan oleh tim Facebook ini pada awalnya ditujukan bagi para penderita kesulitan berkomunikasi, seperti tuli, bisu, atau lumpuh namun tetap dapat melakukan beberapa hal layaknya manusia normal. Pengembangan inipun berlanjut untuk menggeser smartphone, karena teknologi yang dikembangkan ini dapat membuat manusia mengetik 5 kali lebih cepat dibandingkan pada layar smartphone.

Lebih jelasnya, kalian dapat menyaksikan cuplikan video di bawah ini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru