NEWS

Sejarah Tamiya, Lomba Mini-4WD Tahun 90an Berhadiah Mobil dan Motor

Master-Fakry   |   Kamis, 27 Apr 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kilas balik ke tahun 90an, ketika mainan mobil-mobilan mini-4WD Tamiya masih baru masuk di Indonesia. Tahukan Kotakers bahwa hadiah dari lomba mini-4WD kala itu sangatlah royal, bahkan pihak penyelenggara berani menghadiahkan mobil dan motor untuk pemenang.

Seorang penggiat mini-4WD di Indonesia, yakni Hendri Suprato atau akrab disapa Jay Gong Tamiya, telah mengunggah beberapa selebaran lomba mini-4WD di tahun 1991. Dalam selebaran lomba mini-4WD tersebut, terlihat hadiah yang sangat menggiurkan bagi siapapun yang melihatnya, khususnya racer mini-4WD. Menurut pria yang berpengalaman di dunia balap mini-4WD sejak 27 tahun silam ini kepada kotakgame.com, foto itu diambil dari koleksi pribadinya ketika masih jadi racer dulu.


Hendri Suprato di Gedung Tamiya, Jepang

Misalnya saja pada lomba bertajuk AIWA Tamiya Race 91 yang diselenggarakan di Jalan Raya Bekasi, Pulogadung, Jakarta Timur. Hadiah utama yang ditawarkan untuk juara lomba adalah Kijang Minibus Alexander, sedangkan juara keduanya mendapatkan motor Suzuki Crystal, dan juara tiga mendapat motor Suzuki Spirit. Juara empat, lima dan enam juga tidak kalah heboh, yaitu lemari es, perangkat karaoke, dan mini compo.


Baca ini juga :

» McDonald's Inggris Rilis Happy Meal Edisi Sonic the Hedgehog dengan Mainan Interaktif
» Online atau Offline!? Battle ot the Toys 2022 Siap Digelar September
» Terlalu Ramai, Semua Acara On-Stage Animetoku Dibatalkan
» Generasi 90an Bisa Balap Tamiya di Hape! Anime Let's and Go! Dapatkan Adaptasi Game Mobile!
» Hajatannya Para Kolektor Mainan! The Toys and Comics Fair 2020 Hadir Kembali di Jakarta

Lanjut pada lomba selanjutnya, bertajuk Golden Gate Tamiya Speed Race 91 yang digelar di Radio Dalam, Jakarta Selatan. Hadiah utama untuk juaranya adalah sebuah mobile Suzuki Carry, sedangkan juara dua mendapat motor Suzuki dan juara tiga mendapat TV 19 inci. Dan satu lagi, pada lomba yang bertajuk 2nd Hero Race, penyelenggara sampai menghadiahkan kameran dan seperangkat PC untuk pemenangnya.



Saat ini, beragam lomba mini-4WD pun masih digelar. Hadiahnya pun cukup menggiurkan, yakni uang tunai jutaan Rupiah. Bahkan ada lomba berkelanjutan (series) tingkat nasional yang dapat memberangkatkan pemenangnya ke luar negeri untuk bertanding di ajang mini-4WD internasional.

Asyiknya jadi racer mini-4WD!

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru