NEWS

Waduh! Sekelompok Hacker Diketahui Menyisipkan Virus Malware pada File Subtitle Film!

Cralizer77   |   Kamis, 25 May 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Pastinya kalian sering mengunduh file subtitle bahasa yang digunakan untuk menonton film kesayangan. Akan tetapi baru-baru ini diketahui bahwa terdapat sekelompok hacker telah memanfaatkan file tersebut untuk menyisipkan virus malware.

Minggu lalu kalian juga telah mendengar informasi bahwa serangan ransomware yang bernama "WannaCry" berhasil membuat heboh pengguna komputer berbasis sistem operasi Windows diseluruh dunia. Meskipun jalur penyebarannya dapat dicegah, akan tetapi para hacker mencari cara baru untuk bisa menyebarkan virus. Dengan memanfaatkan tingginya unduhan film dan juga subtitle bahasa oleh pengguna komputer, justru menjadi celah bagi hacker.

Virus malware yang terdapat pada file subtitle yang telah disisipi, memungkinkan para hacker untuk bisa mengendalikan komputer kalian. Cara kerjanya virus akan masuk kedalam sistem komputer dan menotifikasi si hacker, dengan menyerang beberapa pemutar video yang populer seperti Popcorn Time dan VLC.

Salah satu blog bernama Checkpoint telah menginformasikan penemuan virus malware tersebut, dimana pada artikel yang di-posting-nya, menjelaskan cara penyebaran virus malware yang dibuat oleh para hacker dengan memanfaatkan celah dari file subtitle yang nantinya digunakan untuk menyaksikan film atau TV shows pada program pemutar video.

Berikut ilustrasi penyebaran virus malware oleh hacker dengan memanfaatkan file subtitle hingga akhirnya dapat masuk dalam sistem komputer kalian.

Malware tersebut dapat menyerang pemutar video yang biasanya digunakan oleh pengguna komputer, diantaranya VLC, Stremio, dan Popcon Time. Sehingga untuk mencegah terinfeksi virus malware tersebut, pihak penyedia pemutar video juga telah meng-update sistem keamanan, jadi pastikan kalian telah meng-update pemutar video tersebut dengan versi terbaru.

Baca ini juga :

» Live-Action dari Popeye the Sailor Man Dalam Tahap Pengembangan!
» Grup Hacker Ransomware Akui Bohong Udah Hack Epic Games! Katanya Cuma Buat Jualan Aplikasi Hacking!
» Gary Bowser Percaya Bahwa Hukumannya Merupakan Peringatan Bagi Hacker Lain
» Masih Menjadi Ancaman, Hacker GTA VI Divonis Hukuman Penjara Seumur Hidup di Rumah Sakit
» Huawei dan HP China Lainnya Deteksi Aplikasi Google sebagai Virus, Beneran Nih?

Selain itu, agar komputer kalian tidak terkena virus malware tersebut, pastikan file subtitle yang kalian unduh berasal dari sumber yang terpercaya. Nah, agar kalian dapat mengetahui cara kerja virus malware yang terdapat pada file subtitle, di bawah ini terdapat sebuah video yang menjelaskan bagaimana hacker dapat dengan mudah mengendalikan komputer kalian ketika file subtitle dibuka menggunakan pemutar video.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru