NEWS

YouTuber Markiplier Menjadi Gamer Paling Berpengaruh Di Dunia!

Cralizer77   |   Rabu, 21 Jun 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Berdasarkan informasi yang diberikan oleh Forbes baru-baru ini, salah satu YouTuber asal Amerika Serikat yakni Mark "Markiplier" Fischback telah menjadi gamer yang paling berpengaruh di dunia. Markiplier telah berhasil menduduki peringkat teratas atas kepribadian gamer yang dimilikinya dibandingkan dengan YouTuber gaming lainnya, seperti Pewdiepie yang berasal dari Swedia dan berada diposisi kedua di bawah Markiplier.

Untuk melihat sejauh mana pengaruh Markiplier terhadap gamer diseluruh dunia, Forbes juga telah mengumpulkan data untuk melihat seberapa luas jangkauan pengaruh setiap video yang diunggah oleh Markiplier, bekerja sama dengan perusahaan analisa bernama Traacker untuk mengukur sejauh mana informasi yang diberikan oleh Markiplier berpengaruh pada para pemirsanya, relevansi saat ini, dan pemasukan yang didapatkan dari kanal miliknya, selain itu Forbes juga meninjau beberapa aspek lain seperti endorsement dan bisnis offline yang dijalaninya seperti produk sponsor dan juga penawaran buku.

Seperti yang dilaporkan oleh staf penulis Forbes, Clare O'Connor, mayoritas pendapatan yang dimiliki oleh Markiplier berasal dari iklan YouTube, namun dirinya juga menambah penghasilannya dengan bekerja sama dengan pihak lain guna meningkatkan "merek" yang menurutnya cocok dengan kepribadian dan seleranya. Seperti, Markiplier merayakan 8 juta subsriber-nya dengan membuat video dirinya tengah menaiki helikopter di atas Las Vegas sebagai bagian dari promosi dari sebuah resort bernama Bellagio.

Baca ini juga :

» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Adiknya Mainkan Game Little Big Planet, Akun PlayStation iShowSpeed Terkena Banned!
» Ada Aduan Sebabkan Dampak Buruk dari Warga, Video Skibidi Toilet dari Seorang Youtuber Diselidiki oleh Polisi
» Raih Tambahan 99 Juta++ Subscriber, MrBeast Jadi Youtuber dengan Tambahan Subscriber Terbanyak di 2023!
» Keren! Youtuber Bikin Ulang Trailer GTA VI pakai game GTA V.

Markiplier mengatakan bahwa apa yang dilakukannya selama ini merupakan apa yang telah dipertimbangkan dirinya sebelum dilihat oleh para pengikutnya, Markiplier mengatakan "Saya selalu memastikan konten yang saya buat selalu masuk akan untuk para penggemar saya". Markiplier juga mengungkapkan kesuksesannya sebagai bintang YouTube dengan rendah hati, "Saya mendapatkan bayaran lebih dari yang seharusnya dan sejujurnya saya akan melakukannya dengan gratis."

Dengan apa yang dilakukan oleh Markiplier dari beberapa tahun lalu hingga sekarang, hal tersebut ditujukan hanya untuk para pengikutinya yang sebagian besar adalah gamer. Sehingga kebanyakan konten yang dibuatnya tidak menyimpang dari apa yang telah dirancang oleh dirinya untuk para gamer.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru