NEWS

Riot Tuntut Pengembang Game Ini karena Jiplak League of Legends

Master-Fakry   |   Selasa, 11 Jul 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Riot Games telah melayangkan tuntutan hukum kepada Shanghai Moonton Technology, pengembang mobile game, atas dugaan pelanggaran hak cipta League of Legends (LoL), kekayaan intelektual milik Riot.

Dilansir dari slingshotesports.com, berdasarkan tuntutan hukum yang diajukan pada Kamis di Pengadilan Negeri Pusat, California, Riot beralasan bahwa Moonton telah dengan sengaja melanggar hak cipta dari League of Legends dalam bentuk game mobile.

Tuntutan hukum itu menuju ke tiga game, yaitu Magic Rush: Heroes, Mobile Legends: 5v5 MOBA, dan Mobile Legends: Bang bang yang memiliki "banyak elemen yang secara langsung dan disesuaikan dari LoL, termasuk dan tidak terbatas pada karakter LoL, artwork, desain peta, dan desain monster."


Dalam dokumen tuntutan setebal 44 halaman itu juga memuat gambar dari karakter beserta kemampuan mereka, yang diambil secara umum dari League of Legends, yang sekaligus menjadi barang bukti dari tuduhan Riot kepada Moonton.


Baca ini juga :

» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!
» Kembali Ciptakan Meta Baru, Freya Goldlane Akhirnya Hadir di MPL PH Season 13!
» Menang Lawan ONIC Esports, Audy: Sebelum Match Udah 80% Pede Menang!
» [EKSLUSIF] Kaget Dengan Crowd Derby Klasik, Brusko: Saat di Minana, Fansnya Hanya Sedikit dan Tidak Seperti In

Sebuah kejadian menarik terjadi dari permulaan tuntutan hukum tersebut, tepatnya saat Riot mengklaim telah memberitahu Google Play Store. Ketika pengguna masih bisa mengunduh Mobile Legends: 5v5 MOBA secara bebas, Moonton menghapus game tersebut dari Google Play tanpa peringatan maupun pemberitahuan dari Riot dan Google. Kemudian mengunggah kembali game yang sama, tetapi dengan beberapa perubahan kecil, dengan nama baru, yakni Mobile Legends: Bang bang.


Dokumen tuntutan lengkap bisa kamu baca di sini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru