NEWS

Nintendo Dituntut Oleh Perusahaan Aksesoris Game, Gamevice Atas Desain Switch-nya

Marvemir   |   Sabtu, 12 Aug 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Rasanya tidaklah dipungkiri bahwa tuntut-menuntut atas kemiripan sebuah desain terutama di dalam industri video game, akanlah masih terus ada hingga ke depannya.

Kru KotGa katakan demikian, pasalnya berdasarkan laporan dari situs Engadget baru-baru ini, perusahaan aksesoris game, Gamevice, menuntut Nintendo dikarenakan mereka mengganggap bahwa rancangan console-handheld Nintendo Switch menggunakan pola (pattern) dari console handheld milik Gamevice, Wikipad.

Sebelum Kru KotGa melanjutkan berita ini, ada baiknya mari kita lihat dulu tampilan Wikipad-nya berikut ini.



Nah bagaimana tuh Kotakers? Memang sih, kalau diperhatikan secara seksama tampilan pola / desain-nya ada kemiripan. Namun di saat yang sama, menurut Kru KotGa, kalau dibandingkan lagi, desain Wikipad dan Switch ini, tidaklah benar-benar mirip.

Akan tetapi terlepas opini Kru KotGa tersebut, toh nyatanya sekali lagi, Nintendo tetaplah dituntut-tuntut juga oleh Gamevice.

Baca ini juga :

» Baru Beberapa Jam Rilis, Emulator Nintendo Switch Suyu yang Gantiin Yuzu Kena Takedown!
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu
» Channel Youtube NoahJ456 Dapat Strike Karena Video CoD Mod Pokemon yang Diupload 7 Tahun Lalu
» Sequel Dari Super Mario Bros. Movie Bakal Hadir di Tahun 2026!
» Nuzu dan Suyu Bangkit Dari Bangkai Kekalahan Yuzu



Dan tak pelak, apabila memang nantinya terbukti bahwasanya pihak Nintendo benar-benar meng-kopi tampilan device Wikipad tanpa izin, maka sudah barang pasti tidak hanya nantinya, hal ini akan merugikan Nintendo secara finansial, juga tentunya hal ini akanlah mencoreng habis-habisan nama serta reputasi perusahaan game legendaris ini.

Sejauh tulisan ini diturunkan, baik pihak Gamevice maupun Nintendo, masihlah belum mau memberikan komentar lagi terkait hal ini. Bagaiamana Kotakers? Apakah menurut kalian Nintendo Switch memang mengkopi habis-habisan Wikipad milik Gamevice?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru