NEWS

Prosesor Intel Generasi Ke-8 "Coffee Lake" Membutuhkan Motherboard Chipset 300 Series!

Taufik Hidayat   |   Selasa, 22 Aug 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Bisa dibilang, saat ini pasar prosesor sudah direbut kembali oleh AMD Ryzen dengan dukungan core yang lebih benyak serta harga yang relatif lebih terjangkau. Akan tetapi, Intel akan siap menghadang dengan prosesor terbaru generasi ke-8 yang mereka sebut dengan arsitektur Coffee Lake.

Dilansir dari Legit Review, Intel telah memperlihatkan bentuk dari box prosesor Intel Core generasi ke-8 aka Coffee Lake. Selain itu, box tersebut memastikan satu hal yang mungkin akan membuat para pengguna generasi sebelumnya akan kecewa. Untuk menggunakan prosesor desktop ber-arsitektur Coffee Lake tersebut, kamu menggunakan motherboard dengan chipset 300 dan tidak bisa menggunakan motherboard chipset 200 yang sebelumnya diperuntukan untuk Skylake dan Kaby Lake.

Baca ini juga :

» Intel Gaudi 2 Accelerator Menampilkan Performa Kompetitif Melawan NVIDIA H100
» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?
» Sekilas IT: Rakit PC Gaming Itu Bisa Murah Tapi Tetep Kencang! Begini Cara Nyari Komponennya!
» MSIology 2024: AI Era of Computing - Peluncuran Laptop MSI Terbaru dan Gaming Handheld MSI Claw
» Sekilas IT: PC Gaming Gak Harus Mahal! 6 Jutaan Udah Bisa Main Game AAA Lancar! Semua Partnya Baru!

Menariknya, Intel seperti membuat gebrakan terbaru pada arsitektur terbaru Coffee Lake. Karena prosesor Intel Core i3 yang biasanya mempunyai 2 core 4 thread, kini Intel Core i3 generasi 8 akan dibekali 4 core dan 4 thread. Sementara pada Intel Core i5 dibekali dengan 6 core dan 6 thread dan Intel Core i7 memiliki 6 core dan 12 thread.

Untuk harga sendiri belum ada bocoran dan Intel akan berbicara lebih jauh lagi pada musim gugur mendatang. Tampaknya persaingan prosesor desktop akan semakin kompetitif kedepannya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru