NEWS

Valve Persiapkan Rencana Untuk Hadapi Permasalahan "Review-Bombing" yang Sedang Marak

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 20 Sep 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Review-Bombing memang meruapakan salah satu permasalahan yang sudah sejak dulu ada di Steam. Terkadang beberapa gamer memberikan review negatif dari sebuah game, yang seharusnya mendapatkan apresiasi positif yang lebih. Hal ini tentu berujung pada penjualan dan rating yang menurun dari para developer, dan imbasnya juga merugikan pihak Valve dan Steam.

Hal ini juga dihadapi oleh developer Campo Santo dengan gamenya yang berjudul Firewatch. Setelah kontroversi antara pihak developer dan youtuber PewDiePie mengenai bahasa rasis yang dikeluarkan youtuber ini, Firewatch mendapatkan hujan review negatif dari para gamer.

Baca ini juga :

» Valve Umumkan Steam Families! Jadi Bisa Sharing Library Game Sampai dengan 5 Akun Berbeda!
» Steam Spring Sale Udah Dimulai Sampai Dengan Tanggal 21 Maret!
» Riftstorm Umumkan Public Pre-Alpha Playtest! Akses Sudah Tersedia di Steam
» Game Red Alert 3 Turun Harga dari Rp 239.000 jadi Rp 32.000! Bukan Diskon, Tapi Harga Baru!
» Valve Hapus Helldivers 2 Palsu Dari Steam

Banyak dari mereka yang juga mengganggap kalau Campo Santo hanya mencoba untuk mencari sensasi dengan menyerang sosok figur yang paling terkenal di internet. Untuk mengatasi permasalahan ini, Valve akhirnya akan memberikan data histogram dari perbandingan review negatif dan positif. Dengan adanya data ini, maka gamer yang hendak membeli game di Steam dapat mendapatkan gambaran review yang lebih jelas dan terpercaya dari para user.

Walaupun hal ini memang membutuhkan ekstra kerja keras, tapi pihak Valve sudah memutuskan untuk mewujudkan rencana ini demi kelancaran pemasaran game yang lebih akurat di Steam kedepannya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru