NEWS

Mirip dengan PUBG, Bluehole Keberatan dengan "Fortnite: Battle Royale" dan Menuduh Menjiplak!

Taufik Hidayat   |   Sabtu, 23 Sep 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
PlayerUnknown's Battlegrounds telah menjadi game yang paling booming disepanjang tahun 2017 ini. Bagaimana tidak, game tersebut menawarkan mekanisme gameplay yang seru yang dikemas menarik dengan elemen battle royale yang menegangkan. Sehari yang lalu, kru KotGa telah memberitakan bahwa Fortnite akan merilis mode battle royal yang dirilis secara standalone.

Fortnite: Battle Royale menawarkan mekanisme gameplay yang mirip dengan PlayerUnknown's Battlegrounds dengan dengan kelebihan bisa dimainkan secara free-to-play dan grafis yang lebih ringan. Tapi ternyata, Bluehole Studio selaku developer PlayerUnknown's Battlegrounds merasa keberatan dengan game tersebut.

Baca ini juga :

» Bangga dengan Talenta Indonesia, Coach Justin Kaget Bahwa Esports Indonesia Miliki Banyak Prestasi!
» PUBG X JVKE! Rayakan Anniversary ke-6, PUBG Mobile Berkolaborasi Dengan Penyanyi “Golden Hour”
» Meta, Microsoft, X dan Match Group Gabung dengan Epic Games Buat Nuntut Kebijakan Payment Apple!
» Epic Games Menang! Epic Games Store Bakal Masuk ke Android dan iOS!
» Brantemnya Ga Kelar-kelar! Epic Games Tuntut Apple Lagi Terkait Masalah Komisi App Store!

Dilansir dari Eurogamer, Bluehole sangat khawatir mengenai Fortnite: Battle Royale besutan Epic Games yang memiliki mekanisme gameplay yang benar-benar mirip seperti PUBG dan rasanya seperti "menusuk" teman sendiri. Terlebih lagi, Epic Games sempat menyebut PUBG sebagai pesaingnya. Padahal, Bluehole telah bekerjasama melalui pengembangan Unreal Engine 4 milik Epic Games agar PUBG teroptimisasi dengan baik.

Bluehole akan mengambil tindakan lanjut untuk masalah. Namun hingga saat ini, belum ada langkah selanjutnya yang dibicirakan oleh Bluehole. Pihak Epic Games sendiri juga belum angkat bicara mengenai reaksi Bluehole.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru