NEWS

Seorang Fans Membuat Pokemon Fire Red Remake Dengan Basis Unreal Engine 4

VolkanKaya   |   Senin, 09 Oct 2017

Franchise Pokemon memang menunjukkan perkembangan yang konsisten dari tiap generasinya. Dan mencoba untuk memainkan seri game terdahulunya, juga merupakan suatu pengalaman nostalgia yang sangat berkesan untuk sebagian gamer. Beberapa gamer pastinya juga berharap, untuk melihat beberapa seri Pokemon terdahulu dalam format Remake yang berbeda.

Salah seorang fans Pokemon, yang juga seorang programmer handal bernama Felipe Gouvea. Saat ini sedang mengerjakan proyek Remake dari game Pokemon Fire Red. Jika kamu termasuk salah satu gamer yang juga sempat memainkan platform Game Boy Advance, pasti sudah tidak asing lagi dengan game Pokemon generasi pertama ini.

Baca ini juga :

» Sambut Pokemon The Movie: I Choose You Di Bioskop Indonesia!
» JRPG Bergaya Anime "Caligula Overdose" Resmi Diumumkan, Proyek Remake Tercepat yang Pernah Ada?
» Pikachu Berbicara Dalam Pokemon Movie: I Choose You?!
» JRPG Menawan Shining Resonance Re:frain Perlihatkan Trailer, Screenshot, dan Detail Perdana
» Yu-Gi-Oh! Duel Links Versi PC Akan Dirilis Gratis di Steam Besok

Proyek remake ini juga cukup menarik. Karena tidak hanya mengusung kualitas grafis 3D yang menawan, tapi elemen gameplay turn-based juga sudah diganti dengan real-time battle. Sudut pandang kamera juga diganti menjadi Third-Person. Felipe sendiri masih dalam tahap pengerjaan awal, jadi proyek remake kali ini akan memiliki beberapa masalah teknis didalamnya.

Konsep dari proyek Remake ini memang sangat keren dan menjanjikkan, tapi pihak Nintendo sendiri juga cukup dikenal dalam menghentikan proyek buatan fans semacam ini. Jadi jika kamu tertarik untuk mencobanya, kamu bisa mendownload versi demo Pokemon Fire Red 3D yang sudah tersebar luas saat ini di internet.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru