NEWS

Facebook Rilis "Messenger Kids" Untuk Anak-anak

Salinolino   |   Minggu, 10 Dec 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Media sosial layaknya pisau bermata dua. Di satu sisi medsos memperluas jaringan pertemanan. Namun di sisi lain medsos juga punya celah yang memungkinkan terjadinya tindak kejahatan. Melihat fenomena makin banyaknya anak-anak yang gemar bermain medsos, Facebook awal pekan kemarin meluncurkan aplikasi Facebook Messenger Kids.

Pasalnya, sesuai ketentuan hukum, anak di bawah usia 13 tahun tak diperbolehkan bergabung di ekosistem Facebook. Lantas, seperti apa mekanisme Messenger Kids?

Secara garis besar sama dengan aplikasi Messenger standar, yakni memungkinkan penggunanya bertukar teks, video, foto, dan GIF. Pengguna juga bisa memanfaatkan filter-filter menggemaskan untuk mengobrol maya.

Baca ini juga :

» Coba Genre Game Simulasi Manajer Sepak Bola, Windah Basudara Mainkan Game Legendaris, Top Eleven!
» Beralasan Ingin Operasi, Mark Sebut Elon Musk Hanya Banyak Omong Saja Mengenai Pertarungan Mereka!
» Elon Musk Tawarkan Kepada Zuckerberg Untuk Melaksanakan Duel Tinju Terbesar Abad Ini Di Kediaman Mark!
» Elon Surrend? Mark Sebut Elon Musk Belum Balas Pesannya Untuk Duel Pada Tanggal 26 Agustus 2023!
» Duel dengan Mark Bakal Terjadi? Elon Musk Sebut Dirinya Sudah Berlatih Untuk Duel Tersebut!

Tetapi salah satu yang paling membedakan adalah fitur pengontrolan orang tua (parental control). Teman atau anggota keluarga yang bisa berhubungan dengan sang anak via Messenger Kids harus melewati persetujuan orang tua melalui akun Facebook mereka.

Facebook pun menegaskan bahwa Messenger Kids dibuat semata-mata untuk memenuhi kebutuhan komunikasi bagi anak. Tak ada niat untuk menggarap potensi pendapatan baru dari situ.

Untuk sementara, aplikasi ini baru tersedia untuk pengguna iOS di Amerika Serikat. Belum jelas kapan Facebook akan mengekspansinya ke Android dan negara-negara lain.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru