NEWS

Kelewat Ramai, Acara Pop Team Epic di Jepang Dibubarkan Polisi!

Culdesacc   |   Senin, 22 Jan 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Anime Pop Team Epic sebagai 'Komik Sampah' yang secara ajaib menjadi anime ini kini sudah mencapai episode ketiganya, yang tentu berisi banyak referensi pop kultur yang dimasukkan seenak jidat oleh pengarangnya, Bukubu Okawa. Tak tanggung-tanggung, kepopuleran Pop Team Epic tersebar dengan sangat luas di Jepang karena statusnya yang meme banget.

Baca ini juga :

» Jadwal dan Venue Tokyo Game Show 2024 Diumumkan! Angkat Tema "Trailblaze the World with Gaming"
» Ramai, Seru, dan Epik! Yuk, Intip Keseruan Hari Pertama Motion Ime Festival 2023!
» Real Hero, Opera GX Akan Ganti History "Sus" Dengan Yang Aman Saat Penggunanya Meninggal
» Love Live dan Idolmaster Umumkan Konser Kolaborasi pada Akhir Tahun 2023
» Upload Footage Anime di YouTube, Seorang Konten Kreator di Jepang Ditangkap Polisi

Dalam sebuah acara Pop Team Epic yang diadakan di Animate cabang Akihabara, event tersebut membagi-bagikan topeng 'Clone Popu-chin' yang menggambarkan muka Popuko yang terlihat khas. Walau demikian, staf Animate tidak menyangka bahwa orang yang datang ke acara tersebut akan sebanyak... ini!

Orang-orang berbondong datang untuk mendapatkan topeng tersebut. Menanggapi hal tersebut, kepolisian Akihabara datang untuk menenangkan keramaian tersebut karena telah mengganggu lalu lintas. Kepolisian menyarankan kepada pihak Animate untuk menutup lebih awal agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, namun hal ini berujung pada orang-orang yang mengacungkan jari tengah karena kesal.

Memang kepopuleran Pop Team Epic sangat besar di Jepang sehingga Animate kewalahan seperti ini, namun seharusnya fans juga menyadari bahwa perbuatannya akan berdampak buruk kepada banyak orang.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru