NEWS

NVIDIA Klaim Harga VGA Card Akan Terus Meningkat Setidaknya Sampai Q3 2018

Taufik Hidayat   |   Sabtu, 24 Feb 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Jika kamu saat ini sedang berencana untuk merakit PC gaming dalam waktu dekat, tampaknya kamu akan menempuh berbagai kesulitan nih Kotakers. Khususnya untuk komponen yang paling krusial, yaitu kartu grafis mumpuni untuk memainkan game-game kekinian yang sangat sulit untuk dicari stoknya. Sekalipun ada, harganya pasti diluar batas ekspetasi kamu.

Dilansir dari Massdrop, NVIDIA sendiri mengatakan bahwa harga kartu grafis kedepannya akan terus mengalami peningkatan setidaknya sampai kuartal ketiga tahun 2018. Jadi, jangan terlalu berharap besar bahwa harga kartu grafis akan turun dalam waktu dekat. NVIDIA mengatakan bahwa penyebab utamanya adalah karena fenomena mining dan juga kekurangan pasokan vRAM.

Baca ini juga :

» 5-10 Tahun Lagi akan Ada Game yang Setiap Pixel-nya Dibuat oleh AI, Kata CEO Nvidia
» NVIDIA X Inworld AI Perkenalkan Covert Protocol, AI yang Bikin NPC di Game Bisa Adaptasi dengan Kebiasaan Play
» Geforce Now, Cloud Gaming Dari Nvidia Akan Hadir Versi Gratis! Tapi Harus Nonton Iklan Dulu
» [RUMOR] Nintendo Switch 2 Akan Dirilis Pada Bulan Maret 2025
» Nvidia Raih Prestasi Luar Biasa! Jadi Perusahaan Senilai 2 Triliun USD Berkat Dominasi di Bidang AI

Samsung dan SK Hynix yang dikenal sebagai manufaktur module dan chip RAM sudah tidak berfokus pada perangkat desktop maupun notebook saja tetapi juga membuat teknologi RAM standar untuk mengatasi meningkatnya permintaan dari pasar enterprise dan mobile yang semakin menjamur belakangan ini.

Disisi lain, para miner semakin "gila" menambang dengan market cryptocurrency yang makin lama makin menggiurkan. Korbannya? Para gamer yang seharusnya membeli tidak bisa karena kehabisan stok atau kekurangan budget karena harga yang cukup menggila. Well, semoga saja keadaan seperti akan kembali normal secepatnya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru