NEWS

Archipelageek Akan Eksis Bersama 8 Pelaku Industri Game Indonesia di Amerika Serikat

Master-Fakry   |   Rabu, 07 Mar 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Untuk yang pertama kalinya, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mendukung pelaku ekonomi kreatif bidang aplikasi dan pengembang permainan (game) Indonesia untuk tampil dalam ajang Game Connection 2018 yang akan diadakan di San Fransisco, Amerika Serikat, pada 19-21 Maret 2018. Ada 8 pelaku industri kreatif yang berhasil lolos seleksi, yaitu Assemblr, Semisoft, Lentera Nusantara, PT Megaxus Infotech, Tinker, Agate, Lyto, dan GudangVoucher. Mereka akan unjuk gigi pada paviliun Archipelageek.

Berikut adalah detail dari pada peserta.

  • Assemblr adalah sebuah platform kreasi konten berbasis augmented-reality (AR) dan geo-location.
  • Semisoft merupakan perusahaan pengembang game yang dikenal dengan gamenya yang berjudul Legrand Legacy. Perusahaan ini didirikan oleh gamer dan untuk gamer. Visinya untuk membuat video game dengan ide orisinil yang dikemas dalam konsep budaya pop.
  • Lentera Nusantara ialah pengembang software yang mengembangkan game 2D side-scrolling bertema fantasy adventure yang berjudul Ghost Parade yang mana game tersebut mengangkat hantu-hantu di Indonesia sebagai para karakternya.
  • Megaxus Infotech, mungkin nama ini sudah tidak asing di benak gamer Indonesia. Megaxus menawarkan peluang untuk publishing dan co-publishing asing dari beberapa mobile game.
  • Tinker, perusahaan game Indonesia ini memiliki 2 game andalan seperti Cookies Cafe dan Pale Blue. Perusahaan ini berfokus untuk menumbuhkan konten kreatif, inovasi, dan menggunakan teknologi terkini untuk memasuki pasar kelas dunia.
  • Agate adalah salah satu game developer lokal. Mereka menawarkan mobile game untuk di-publish dan localize ke pasar Asia Tenggara.
  • Lyto, salah satu pionir publisher game online di Indonesia yang telah berdiri sejak 15 tahun ini sudah memiliki sebanyak 20 juta pengguna secara global. Berdiri di bawah portal game "Lytogame" dan "Lytomobi".
  • GudangVoucher, salah satu pionir penyedia jasa voucher game online yang berdiri sejak tahu 2003. Situs ini membantu memudahkan gamer dalam membeli voucher dari berbagai game ternama.

"Bekraf berkomitmen untuk terus mengembangkan pasar bagi para game developer ke luar negeri, dan salah satu upaya kami adalah membawa para game developer untuk hadir di Game Connection 2018," ujar Deputi Pemasaran Bekraf, Joshua Puji Mulia Simandjuntak.

Baca ini juga :

» [TGS 2021] Siap Go International! Inilah 19 Developer Game Lokal yang Berpartisipasi di TGS 2021!
» Kocheng: Battle of Boings, Game Online PVP Unik yang Wajib Dicoba
» Selain Tahilalats dan Garudayana, 10 Jenama Indonesia Siap Dipamerkan di Licensing Expo China
» Anti Bosen-Bosen Club! Intip Keseruan Game Prime 2019
» Hadirkan Puluhan Game Lokal hingga Turnamen eSports, BEKRAF Game Prime 2019 Siap Manjakan Gamer

Game Connection 2018 adalah salah satu perhelatan game internasional yang terbesar di dunia, khususnya untuk kawasan Amerika, yang telah berlangsung selama 13 tahun. Perhelatan ini sering dijadikan acuan untuk menandai agenda dan arah pergerakan aplikasi dan pengembang game terkini. Game Connection 2018 akan mempertemukan para pelaku industri game mulai dari developer, publisher, investor dan juga media.

Keikutsertaan Indonesia dalam ajang ini dapat terlaksana juga atas kerja sama Bekraf dengan Asosiasi Game Indonesia (AGI). "Dengan memfokuskan kepada business-to-business (B2B) terlebih dahulu akan menjadi pondasi untuk industri ini berkembang di masa depan," sebut Deputi Akses Jaringan dan Permodalan AGI, Cipto Adiguno Bagyo.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru