NEWS

Kembali Bangkit, Xenosaga Akan Mendapatkan Versi Remaster?

VolkanKaya   |   Selasa, 17 Apr 2018

Ditengah kesibukan Bandai Namco dalam mengerjakan proyek game adaptasi anime, developer ini ternyata masih tertarik untuk membangkitkan seri JRPG lawas yang dulunya sempat berjaya. Jika tahun lalu mereka sudah merilis versi Remaster .hack//G.U. Last Recode dengan segudang tambahan konten dan episode baru, kali ini sepertinya giliran seri Xenosaga yang akan mendapatkan perlakukan serupa.

Informasi ini pertama kali menyebar kemarin saat Bandai mendaftarkan nama dagang untuk proyek terbaru mereka di Amerika Serikat. Nama tersebut adalah "Also Sprach Zarathistra" yang tidak lain adalah sub judul dari Xenosaga Episode III yang dirilis pada tahun 2006 lalu. Mengingat seri ini dirilis dalam bentuk episode, sepertinya Bandai tertarik untuk membuat versi remaster dalam bentuk trilogi dengan tambahan segudang konten baru.

Baca ini juga :

» Final Fantasy XV Hadirkan Kolaborasi Epik dengan Terra Wars
» Harvest Moon: Light of Hope Sudah Rilis di iOS, Versi Android Menyusul Minggu Depan!
» [TGS 2018] Death Stranding Rilis Trailer Baru, Perlihatkan Troy Baker Sebagai Antagonis Keren!
» DreadOut 2 Resmi Diumumkan, Usung Tema Horror yang Lebih Mencekam!
» [TGS 2018] Setelah Penantian Lama, Sword Art Online: Lost Song Ahirnya Tuju PC!

Bagi kamu yang masih asing dengan seri ini, Xenosaga adalah sekuel terbaru Xenogears yang dirilis pada tahun 2002 lalu. Mengusung tema dunia fantasi yang berbaur dengan unsur futuristik, JRPG ini telah dikenal luas oleh banyak gamer veteran di seluruh dunia dari penyampaian jalan cerita fantastis dan paling dewasa dari game manapun. Kembali melihat kisah perjuangan KOS-MOS dalam menyelamatkan eksistensi umat manusia dari ancaman Gnosis, tentunya adalah keinginan terpendam yang mungkin saja akan terwujud dengan adanya kabar ini.

Walaupun belum ada kepastian resmi dari pihak Bandai, bocoran ini setidaknya sudah menjadi kepastian tidak langsung yang cukup meyakinkan. Jadi untuk saat ini, para gamer hanya bisa bersabar menunggu kabar terbarunya dalam waktu dekat.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru