NEWS

Final Fantasy VII Remake Akan Menjadi Kreasi Baru yang Superior Dari Seri Originalnya

Fadhil Baladraf   |   Senin, 23 Apr 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Jika ada satu hal yang harus diperhatikan Square Enix untuk mendapatkan kepercayaan penuh dari fansnya, maka cara mereka untuk mengumumkan proyek baru mungkin adalah yang paling mengundang kontroversi. Salah satu contohnya adalah Final Fantasy VII Remake, karena setelah resmi diumumkan pada tahun 2015 lalu, pihak developer sampai sekarang masih belum menunjukkan banyak perkembangan terbaru. Apalagi dari informasi perekrutan staff perusahaan yang dibocorkan beberapa hari lalu, sepertinya proyek remake ini masih dalam tahap pengembangan awal.

Pihak developer disini menjelaskan kalau mereka tidak hanya sekedar membuat game baru, tapi mereka juga berencana untuk menjadikan proyek remake ini jauh lebih superior dibandingkan seri original Final Fantasy VII. Salah satunya adalah dengan membuat sebuah konsep pengenalan dunia dan mekanisme baru tanpa meninggalkan elemen klasik di dalamnya.

Baca ini juga :

» Naoki Yoshida Ungkapkan Bahwa Sekarang Sudah Waktunya Untuk FF Tactics Baru
» Foto Makan Malam Bersama. Apakah Akan Ada Kolaborasi Antara Harada, Yoshi-P, dan Sakurai?
» Nobuo Uematsu Akan Kembali Untuk Final Fantasy VII Trilogy Part 3
» Addie MS Twilite Orchestra akan Hadirkan Nostalgia Konser Video Game
» Final Fantasy XVI Akan Tuju PC Tahun Ini Dengan Spek Yang Agak Tinggi

Square Enix menjelaskan kalau mereka butuh staff berbakat yang akan mendesain mekanisme gameplay action dengan perpaduan unsur strategis. Dibandingkan Final Fantasy XV, game ini sepertinya akan menghadirkan variasi gameplay yang lebih kompleks dan dapat memuaskan fans veteran. Walaupun cukup menjanjikan, tapi informasi ini sudah menjadi indikasi kalau Final Fantasy VII Remake masih butuh waktu lama sebelum siap dirilis.

Final Fantasy VII Remake sendiri sudah resmi diumumkan untuk PlayStation 4. Selain penampakan teaser trailer dan gameplay perdana yang diperlihatkan tahun 2015 lalu, sayangnya masih belum ada perkiraan tanggal rilis pastinya. Menariknya, beberapa retailer termasuk Amazon masih membuka akses pre-order untuk memesan gamenya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru