NEWS

Ternyata, Pikachu Memiliki Perubahan Terakhir Setelah Raichu!

Culdesacc   |   Selasa, 08 May 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Pikachu merupakan sosok Pokemon yang ikonik sejak pertama kali muncul di game pertama Pokemon Red dan Blue. Kemunculan animenya lebih membuat monster imut yang di desain menyerupai tikus listrik ini dicintai oleh banyak pecinta Pokemon. Setelah diketahui bahwa ternyata desain Pikachu bukanlah berdasarkan seekor tikus, rupanya terkuak sekali lagi bahwa Pikachu memiliki bentuk perubahan terakhir selain Raichu!

Baca ini juga :

» Jual Hack Save Data Game Pokemon, Seorang Pria ditangkap Polisi di Jepang
» Fans Kembangkan Pretendo Untuk Main Online 3DS Dan Wii U
» Nintendo Absen di Gamescom 2024, Apakah Lagi Persiapan Rilis Switch 2 di Tahun 2025?
» Nintendo VS Emulator Ga Kelar-Kelar! Server Discord Emulator Suyu dan Sudachi Dihapus!
» Nintendo Resmi Akhiri Layanan Online Untuk 3DS Dan Wii U

Dalam interview bersama Ken Sugimori, selaku designer dari Game Freak dan Atsuko Nishida, ilustrator yang memberikan kontribusi pada design monster untuk Pokemon Red dan Green, diketahui bahwa sebenarnya Pikachu memiliki perubahan terakhir yang dinamakan Gorochu. "Pokemonnya adalah Pikachu, Raichu, dan Gorochu." ujar Nishida. Pokemon tersebut memiliki taring yang besar dan juga tanduk. Kata Goro dari Gorochu juga berasal dari 'Goro Goro' yang merupakan onomatopeia dari suara petir.

Secara desain, Gorochu memang tidak memiliki masalah dan tadinya Ken Sugimori berniat memasukkan monster tersebut ke dalam Pokemon Red dan Blue. Akan tetapi, ia melihat bahwa kekuatan Gorochu bisa melebihi kekuatan dari evolusi monster-monster starter seperti Charizard, Blastoise, dan Venusaur. Jadi, pada akhirnya Gorochu tidak jadi dimasukkan ke dalam game tersebut. Apakah kedepannya kita akan melihat Gorochu di game-game Pokemon selanjutnya?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru