NEWS

Eiichiro Oda Rela Mati untuk One Piece

Salinolino   |   Jumat, 18 May 2018

Pembuat One Piece yaitu Eiichiro Oda memiliki jadwal kerja yang cukup gila. Hampir setiap harinya ia nyaris tidak tidur. Sebagian besar harinya dihabiskan untuk mengerjakan One Piece, dan apa bila kalian ingin bekerja dengannya, maka ia ingin kalian bersedia mati untuk One Piece.

Mantan editor manga One Piece, Naoki Kawashima menceritakan betapa gigihnya Oda bekerja." Hal yang paling aku ingat ketika menjadi editor adalah saat Oda memberitahuku, 'Mati untuk One Piece," Ujar Kawashima sambil tertawa. Tetapi itu adalah kenyataan. Untuk mengedit manga, Kawashima harus siap bekerja keras untuk itu.

Baca ini juga :

» Chapter One Piece Terbaru Perlihatkan Kembalinya Sosok Trafalgar D. Law
» Animator Seri Gundam, Kunihiro Abe Telah Meninggal Dunia
» Twelve Weapons of God, Mobile RPG Bergaya Anime yang Kompetitif
» Serial Manga 'Gintama' Sebentar Lagi Juga Akan Berakhir
» Buku Terbaru Studio Ghibli Ungkap Sisi Gelap Isao Takahata

"Karena faktanya, Oda sangat tegas dalam menggambar manga," tambah Kawashima. "Pada saat itu ketika Oda berbicara seperti itu, aku seperti, 'woah, seriusan?'" Namun, dia melakukan apa yang Oda ucap saat itu.

Yang lebih mengejutkan adalah jadwal ia dengan One Piece setelah semua penjualan dan uang yang telah ia miliki, dia tidak menjadi lunak begitu saja. Dia terus dan terus tidak akan mengendurkan sedikitpun untuk One Piece. Dia masih bekerja keras, membunuh dirinya sendiri untuk manga tersebut. Tidak diragukan lagi, dia memiliki harapan yang tinggi terhadap dirinya dan para stafnya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru