NEWS

Produksi Anime 'Tokyo Ghoul:re' Sepertinya Mengalami Kekacauan

VolkanKaya   |   Jumat, 18 May 2018

Mengerjakan sebuah seri anime adalah pekerjaan yang tidak mudah. Karena selain membutuhkan tenaga ahli yang dapat bekerja sesuai deadline, pihak studio juga harus mengeluarkan dana besar hingga miliaran rupiah untuk menyelesaikan satu episode saja. Permasalahan ini tidak hanya dihadapi oleh studio kecil saja, beberapa seri anime terbaru yang populer seperti Tokyo Ghoul:re sepertinya juga dihadapkan pada jalannya produksi yang berantakan.

Kecurigaan bermula saat para fans menyadari jadwal penayangan Tokyo Ghoul:re yang semakin tidak konsisten, apalagi jalan cerita yang dipresentasikan di tiap episode tidak sama dengan adaptasi manganya. Berdasarkan informasi dari salah satu fans di Twitter, storyboard untuk episode 7-10 ternyata hanya dikerjakan oleh satu artist yaitu Toshinori Watanabe. Sementara sisa dua episode lainnya akan diambil alih oleh cabang studio animasi yang berpusat di Korea Selatan.

Baca ini juga :

» Movie "Saekano" Dipastikan Tayang Musim Gugur 2019, Perlihatkan Visual yang Menawan!
» Netizen Jepang Gunakan Sosis Untuk Gacha Otomatis!
» Hati Turis Ini Hancur Setelah Tahu Akihabara Tak Seperti yang Ia Bayangkan!
» Pengguna Twitter Ini Mainkan Lagu Pop Jepang Dengan Kalkulator!
» Chapter One Piece 921 Perlihatkan Sosok Perubahan Kaido Menjadi Naga!

Saat ini Studio Pierrot sendiri lebih berfokus pada Black Clover dan Boruto: Naruto Next Generations, jadi penyebab jalannya produksi yang berantakan bisa saja dikarenakan pengalihan fokus kepada dua seri ini. Terlepas dari jadwal penayangan yang tidak konsisten, setidaknya season terbarunya akan terus berlangsung hingga 24 episode dengan lebih banyak jalan cerita yang tercover.

Bagi kamu yang masih asing dengan seri ini, Tokyo Ghoul:re sendiri mengambil latar cerita dari persitiwa pembantaian Ghoul dua tahun sebelumnya. Karakter utama di seri ini adalah Sasaki Haise, yang tidak lain adalah anggota organisasi CCG sekaligus pemimpin skuat khusus yang beranggotakan pengguna Quinque handal. Mungkin banyak fans sudah bisa menebak dari awal, kalau Haise sebenarnya adalah Kaneki Ken yang ternyata mengalami amnesia setelah berhadapan dengan Kishou Arima. Dari sinilah perjuangan Kaneki yang sebenarnya dimulai, dimana dia harus berhadapan dengan fakta pahit mengenai jati dirinya sebagai Ghoul hingga reuni emosional dengan karakter lama seperti Touka Kirishima.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru