NEWS

CEO Ubisoft Prediksi Konsol Generasi Selanjutnya Adalah yang Terakhir

Fadhil Baladraf   |   Senin, 11 Jun 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Dengan semakin berkembangnya tren menikmati video game lewat akses yang lebih praktis, beberapa developer dan perusahaan game sudah mulai memberikan prediksi mereka mengenai perkembangan tren ini di masa mendatang. Faktor utama yang selalu menjadi pembahasan hangat adalah penggunaan media fisik untuk menikmati beragam konten, misalnya seperti blu-ray game dan film yang sudah terkesan tidak praktis lagi.

Memasuki era dimana media semua konten mulai beralih dari versi fisik ke digital, ternyata perkembangan yang terjadi dalam dunia game juga sama. Merespon hal ini lewat sesi wawancaranya dengan Variety, CEO Ubisoft Yves Guillemot mengatakan kalau generasi konsol selanjutnya adalah yang terakhir, dimana selanjutnya para gamer akan mulai menggunakan akses streaming untuk memainkan game yang diinginkan.

Baca ini juga :

» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Live Action One Punch Man Akan Dikerjakan Oleh Penulis Rick and Morty
» PS5 Pro is Real! Sony Minta Developer Siapin Game Mereka Termasuk Support Peningkatan Ray-Tracing!
» Sony Takedown Video Bocoran PS5 Pro dari Youtuber Moore's Law Is Dead! Apakah Bocorannya Beneran?
» Kreator Stellar Blade: Video Games Adalah Segalanya Untuk Saya

Seperti yang perlu kamu ketahui, streaming video game juga termasuk layanan dimana pemain dapat mengakses server tertentu dan mendapatkan akses untuk memainkan game di platform mana saja. Walaupun cukup praktis, layanan ini sayangnya memiliki banyak sekali kekurangan termasuk biaya yang dibutuhkan hanya untuk memainkan satu game saja. Itu semua bahkan belum dihitung dari koneksi server yang seringkali tidak stabil dan mengganggu jalannya permainan.

Prediksi Guillemot kalau layanan streaming dan game mobile akan menyingkirkan eksistensi konsol generasi terbaru memang terdengar gila, tapi minat gamer terhadap konsol generasi terbaru dan unsur klasik yang masih tetap dijaganya terbukti masih diminati hingga saat ini. Walaupun tidak tepat sasaran, prediksi tersebut bisa saja berakhir benar dan para gamer akan memasuki era baru yang jauh dari bayangan mereka.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru