NEWS

Inilah Detail Kratingdaeng IEC 2018, Kamu Harus Tahu Kemeriahan dan Harga Tiketnya!

Master-Fakry   |   Rabu, 11 Jul 2018

Pesona esports telah membuat sebuah produsen minuman berenergi, Kratingdaeng, akhirnya memutuskan untuk membuat sebuah kompetisi esports berskala nasional yang bertajuk Kratingdaeng Indonesia Esport Championship 2018. Melalui konferensi pers yang diadakan di Ballroom Kuningan City, Jakarta Selatan, game yang akan dipertandingkan adalah Mobile Legends: Bang Bang untuk kategori mobile game dan PlayerUnknown's Battlegrounds untuk kategori PC game.

Kratingdaeng mengklaim bahwa acara yang puncaknya akan dihelat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD ini bakal menjadi pesta olahraga elektronik yang terbesar yang pernah diadakan di Indonesia dengan total hadiah untuk keseluruhan kompetisi adalah 1 miliar Rupiah. Kompetisi dibagi dalam dua babak, yaitu babak kualifikasi yang diadakan secara online, dan babak grand final yang diselenggarakan di ICE pada tanggal 8-9 September 2018. Tim-tim profesional Indonesia yang sudah terbukti ketangguhannya pun akan diundang untuk ikut berkompetisi.

Baca ini juga :

» Nutaku Selenggarakan Turnamen Esports Khusus Game Dewasa Pertama di Dunia!
» Total Prize Poll TI8 DOTA 2 Hampir Menyentuh USD 20 Juta
» Detail MSC 2018 Diumumkan, Gamer Mobile Legends Wajib Baca!
» Cabang eSports Akhirnya Kembali Dipertimbangkan Masuk Olimpiade
» DOTA 2 Pegang Kendail Penonton Terbanyak di Twitch 3 Bulan Berturut-turut

Di samping game yang dikompetisikan, Kreatingdaeng IEC 2018 juga akan menghadirkan game ekshibisi yang bisa dicoba oleh pengunjung, antara lain Fortnite, DOTA 2, Tekken 7, Rules of Survival. Selain itu, untuk menjembatani menuju kompetisi tingkat internasionalnya, tahun ini akan lebih dulu diadakan pertandingan ekshibisi internasional antara tim gamer Indonesia yang merupakan juara Kratingdaeng IEC 2018 melawan gamer terbaik dari luar negeri. Pertandingan tersebut nantinya akan menjadi puncak acara yang sangat dinantikan.

Pendaftaran kompetisi, baik Mobile Legends dan PUBG, bisa dilakukan DI SINI.


Konferensi pers

Babak kualifikasi PUBG akan dimulai pada pekan ketiga bulan Juli 2018, sedangkan kualifikasi Mobile Legends bakal diadakan pada bulan Agustus 2018. Babak ini akan diadakan pada 4 region, yaitu Sumatra, Jawa Nusabali, Sulawesi-Papua, dan Kalimantan. Babak grand finalnya akan diadakan di ICE BSD yang mana sekitar 128 tim Mobile Legends dan 20 tim PUBG akan bertanding pada venua yang megah itu.

Kratingdaeng selaku inisiator acara sangat serius dalam menggarap segmen konsumen di industri esports yang mayoritas adalah generasi milenial. Hal tersebut berkat kesamaan target pasar Kratingdaeng dengan mayoritas penggiat esport yang membutuhkan ketahanan tubuh yang prima serta konsentrasi yang terus menerus saat bermain game.

Terlepas dari kompetisi, pihak penyelenggara juga akan menghadirkan agenda yang menarik bagi pengunjung berupa penampilan dari idol grup JKT48, Weird Jenius yang digawangi oleh YouTuber game kondang Reza Arap Oktavian, Eka Gustiwana dan Billy Taner, lalu mini games yang melibatkan komunitas, seperti cosplay, mini 4WD, diecast, dan lainnya.

Harga tiket untuk grand final Kratingdaeng IEC 2018 dibagi menjadi 2, yaitu pre-sale dan harga normal (untuk reguler dan VIP) yang mana satu tiket tersebut merupakan akses untuk mengikuti acara selama dua hari. Pre-sale akan mulai dijual pada H-2 bulan grand final, dengan harga Rp125.000 untuk reguler, dan Rp175.000 untuk VIP. Sedangkan untuk harga normal, tiket reguler dijual Rp200.000 dan untuk tiket VIP Rp250.000.


Larissa Rochefort, Influencer dan BA Team nxl>

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru