NEWS

Kreator Indonesia Akan Beradu di POPCON Asia 2018, Ketahui Segala Keseruannya Yuk!

Culdesacc   |   Kamis, 12 Jul 2018

POPCON Asia atau Popular Colture Convention Asia merupakan festival di Indonesia yang mengangkat konten terkait industri kreatif, khususnya komik, mainan, film dan animasi dari para kreator lokal maupun internasional. Acara ini bertujuan untuk mengembangkan hak kekayaan intelektual para kreator Indonesia serta mempromosikannya ke dunia.

Di tahun 2018, POPCON Asia kembali digelar. Diselenggarakan dengan mengusung tema "Clash of Pop", acara budaya pop ini diharapkan agar semua pihak yang terkait dengan industri kreatif bisa saling beradu dalam makna positif untuk salim mendukung satu sama lain sehingga dapat terjalin kolaborasi yang sama-sama menguntungkan.

Baca ini juga :

» RRQ dan PG.Barrack Juarai POPCON Asia 2018
» [TGS 2018] Bersiap Menuju Tokyo Game Show 2018 Bersama KotakGame!
» Bertabur Reward, Crossfire Next Gen Adakan Event Kolaborasi Seru dengan Ragnarok Rush!
» Ingin Kotak Harta Karun Special? Ayo Datang dan Ramaikan Crossfire Next Invitational Tournament
» POPCON Asia 2018 Pertama Kalinya Gelar POPCON Award Untuk Film-Film Indonesia

Beragam agenda menarik telah dipersiapkan oleh penyelenggara POPCON Asia, mulai dari Doodle Battle untuk mengadu kemampuan gambar dari para peserta, POPCONNECT untuk mempertemukan kreator dengan investor, POPCON Cosplay Challenge berhadiah total 36 juta Rupiah sebagai tempat kumpul pecinta cosplay yang gemar membuat kostum dan tampil dipanggung, POPCON Award untuk mengapresiasi kreator dengan karya luar biasa, sampai POPSTAR yang menghadirkan panel yang dihadiri para nama besar dari industri kreatif.

gambar 1

Dalam konferensi pers yang diadakan di Padang Merdeka, Electronic City SCBD, diungkapkan berbagai film yang akan tampil di POPCON Asia 2018, yaitu Dreadout, Dear Nathan Hello Salma, Foxtrot Six, Gundala dan masih banyak lagi. Di samping itu juga akan diadakan pertandingan esports dan konser musik yang jadi konten unik tahun ini. Band yang dipastikan tampil adalah White Shoes and The Couple Company dan Goodnight Electric.

Untuk POPSTAR, nama-nama besar yang akan hadir, yaitu:

- Kael Ngu, konsep artis dan ilustrator asal Malaysia yang karyanya berupa ilustrasi kartu di game berjudul Mobius Final Fantasy dan Kingdom Death. Selain itu, karya lain dari Kael adalah kofer varian Justice League dari DC Comic dan GI Joe dari IDW Publishing.

- Mico Suayan, artis komik asal Filipina yang karyanya banyak terdapat di komik Marvel, antara lain X-Men Legacy dan Bloodshot Reborn.

- Ronny Gani, founder dari Bengkel Animasi yang punya banyak pengalaman sebagai animator. Dengan pengalaman lebih dari 11 tahun, Ronny banyak terlibat dalam film-film hits Hollywood, seperti The Avengers, Pacific Rim, Noah, Transformers: Age Of Extinction, The Avengers: Age Of Ultron, Ant-Man, The Great Wall, Warcraft, Ready Player One, dan Avengers: Infinity War.

- Monez Gusmang, seniman atau ilustrator pertama Indonesia pertama yang menjadi duta Apple Inc.

Tahun ini, venue POPCON Asia yang diadakan untuk yang ketujuh kalinya ini akan berlokasi di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD dan tanggal penyelenggaraannya pada tanggal 22-23 September 2018.

gambar 2

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru