NEWS

Western Digital Bakal Tutup Pabrik, Fokus Untuk SSD

Taufik Hidayat   |   Senin, 23 Jul 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Selama beberapa dekade, tidak bisa dipungkiri lagi Western Digital adalah salah satu produsen harddisk yang paling difavoritkan oleh para PC enthusiast. Setelah mengeluarkan SSD WD Green dan WD Blue, sepertinya membuat Western Digital semakin yakin bahwa bisnis SSD lebih menggiurkan untuk kedepannya.

Untuk itu, untuk memfokuskan dirinya dalam menjadi manufaktur SSD terdepan, Western Digital akan mematikan salah satu pabriknya yang sudah beroperasi selama 46 tahun dari tahun 1973 di Malaysia. Dilansir dari Toms Hardware, rencananya Western Digital akan menutup pabriknya di Malaysia pada tahun 2019.

Baca ini juga :

» Storage PC & Konsol Anti Penuh! Ini Dia SSD Eksternal Super Ngebut WD_Black P50!
» Harga Sultan! Inilah PC YouTuber MiawAug yang Punya Spesifikasi Dewa
» Intel Klaim Prosesor Generasi ke-10 Terbarunya Adalah yang Tercepat Untuk Gaming!
» Berasa Dunia Asli, Inilah Screenshot Terbaru dari 'Microsoft Flight Simulator'
» Transfer File Gak Pake Lama, ASUS ROG Umumkan Strix Arion

Namun, dengan tutupnya pabrik di Malaysia bukan berarti Western Digital akan berhenti sepenuhnya membuat harddisk. Masih ada pabrik di Thailand. Meski begitu, mereka meyakinkan kalau akan terus menekan produksi harddisk untuk lebih fokus dalam memproduksi SSD.

Lantas, bagaimana nasib para karyawan pabrik tersebut? Western Digital sendiri menjanjikan akan melatih para karyawan yang ada di pabrik tersebut untuk memproduksi SSD, karena rencananya memang pabrik harddisk akan diganti dengan pabrik SSD.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru