NEWS

Sempat Ditolak, Yakuza Sekarang Malah Diinginkan Microsoft dan Nintendo

Fadhil Baladraf   |   Selasa, 14 Aug 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sejak dulu, Yakuza memang selalu dikenal sebagai salah satu franchise eksklusif PlayStation. Kualitas tiap gamenya sendiri sangat solid dan berhasil memancing banyak perhatian gamer di wilayah barat. SEGA yang melihat potensi besar dari franchise ini akhirnya memutuskan untuk merilis beberapa seri terbaru yang dimulai dengan Yakuza 0 untuk platform PC. Selain PC, sebenarnya Yakuza sempat mendapatkan port versi HD untuk platform Wii U yang sayangnya berakhir dengan kegagalan karena angka penjualan rendah.

Walaupun franchise ini sempat ditolak oleh Microsoft dan Nintendo, sebenarnya Yakuza memiliki potensi besar jika kedua perusahaan besar tersebut mau mengakui eksistensinya. Penjelasan ini disampaiklan oleh perwakilan eksekutif Toshihiro Nagoshi melalui sesi wawancaranya dengan majalah Edge beberapa waktu lalu.

Baca ini juga :

» Fans Kembangkan Pretendo Untuk Main Online 3DS Dan Wii U
» Nintendo Absen di Gamescom 2024, Apakah Lagi Persiapan Rilis Switch 2 di Tahun 2025?
» Keanu Reeves Akan Isi Suara Shadow di Sonic The Hedgehog 3
» Nintendo VS Emulator Ga Kelar-Kelar! Server Discord Emulator Suyu dan Sudachi Dihapus!
» Larissa Rochefort akan Cosplay Jadi Eve pada Peluncuran Stellar Blade di Indonesia! Kuota Terbatas

Nagoshi bercerita kalau dia sempat mempresentasikan game ini kepada Microsoft dan Nintendo, tapi kedua perusahaan tersebut mengaku tidak tertarik dengan Yakuza. Setelah melihat popularitas franchise yang kualitasnya semakin diakui, sekarang Microsoft dan Nintendo justru mengingkan Yakuza sebagai salah satu seri yang juga diasosiasikan dengan platform mereka.

Tentu saja rilisnya beberapa game Yakuza ke PC adalah salah satu bukti kalau Microsoft sudah mengakui franchisenya. Sekarang pertanyaan terbesarnya apakah Nintendo juga akan mengikuti jejak yang sama? Jika mereka memang berniat, maka tidak menutup kemungkinan kalau beberapa game Yakuza juga akan dirilis di Nintendo Switch.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru