NEWS

Ternyata Bait Lagi, Serial Manga Gintama Dipastikan Masih Berlanjut

VolkanKaya   |   Minggu, 16 Sep 2018

Belum lama ini, para fans Gintama sempat dikejutkan akan kabar mengenai serial manganya yang akan berakhir dalam 5 chapter terbaru. Walaupun kabar ini tidak sepenuhnya salah, tapi pada akhirnya serial manga Gintama sudah dikonfirmasi akan tetap berlanjut. Pada awalnya sang kreator Hideaki Sorachi memang berniat untuk mengakhiri Gintama di lima chapter terakhir untuk majalah mingguan Shonen Jump. Karena niat tersebut tidak berjalan sesuai rencana, akhirnya Sorachi memutuskan untuk melanjutkan serial manga Gintama di rubrik majalah lain.

Jadi walaupun Gintama sudah berakhir di Shonen Jump, tapi kelanjutan serial manganya akan dibawa ke majalah Jump GIGA mulai bulan Desember mendatang. Karena majalah tersebut tidak dirilis dalam basis mingguan, Jump GIGA memiliki porsi manga yang lebih panjang saat dimuat dan tentunya memberikan Sorachi kesempatan untuk menggambar lebih banyak halaman terbaru di setiap chapternya. Kabar yang melegakan ini ternyata tidak mengejutkan para fans, apalagi bagi mereka yang sebelumnya sempat terkena bait yang sama.

Baca ini juga :

» Netizen Jepang Gunakan Sosis Untuk Gacha Otomatis!
» Hati Turis Ini Hancur Setelah Tahu Akihabara Tak Seperti yang Ia Bayangkan!
» Pengguna Twitter Ini Mainkan Lagu Pop Jepang Dengan Kalkulator!
» Chapter One Piece 921 Perlihatkan Sosok Perubahan Kaido Menjadi Naga!
» Tak Mampu Bayar Animatornya, Studio Animasi Production IMS Resmi Bangkrut

Memulai debutnya pada tahun 2003 lalu, Gintama memang sudah menjadi salah satu manga bergenre komedi yang sangat populer di Jepang dengan angka penjualan hingga 50 juta kopi. Berkat pencapaian dari proyek anime hingga ratusan episode dan film live-actionnya yang sangat sukses, tidak heran jika para fans terkejut saat mendengar seri kesayangannya ini akan berakhir. Tapi berkat konfirmasi ini, akhirnya para fans bisa kembali bernafas lega dengan rasa kesal juga tentunya karena termakan bait.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru