NEWS

Informasi Rahasia yang Mungkin Belum Kamu Ketahui di PUBG Mobile Update Sanhok

ClockWorange   |   Kamis, 20 Sep 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Hadirnya update PUBG MOBILE 0.8.0 meninggalkan banyak sekali pertanyaan kepada para pemainnya. Banyaknya fitur yang diberikan dalam upaya penyempuraan game, tidak jarang membuat para pemain bingung dengan fitur-fitur tambahan tersebut. Untuk menjawab semua kebingungan dibenak pemain, ini dia beberapa pertanyaan yang sering dilontarkan setelah update game, khususnya untuk update 0.8.0.

Pertanyaan 1: Apa yang membedakan"Sanhok" dengan dua map lainnya?

Dev: Pertama, Sanhok hanyalah peta dengan ukuran 4x4 km yang hanya memakan ruang seperempat luas area dari dua peta sebelumnya. Dengan ini, para pemain akan sering terlibat dalam pertempuran yang lebih menantang. Kedua, Sanhok mencakup wilayah pulau yang diisi hutan hujan tropis dan beragam struktur bangunan solid. Itu artinya akan ada lebih banyak pertempuran jarak dekat yang terpicu, jadi pemain yang mengandalkan sniper sebagai senjata andalan harus mengganti strategi bermain mereka. Terakhir, pemandangan indah dari map Sanhok juga akan memberikan pemain pengalaman yang lebih imersif.

Pertanyaan 2: Kenapa map terbaru ini diupdate melaui download opsional?

Dev: Daripada harus mengunduh update besar secara paksa, kami lebih berharap agar pemain bisa mengunduh map ini pada saat mereka menginginkannya.

Pertanyaan 3: Mohon perkenalkan kami dengan "QBZ" (Bagaimana perannya, sensasi saat digunakan, fungsi, dan perbandingan dengan senjata lain yang sudah ada)

Dev: QBZ adalah senjata assault rifle terbaru yang menggunakan peluruh 5.56mm. Senjata ini hanya tersedia di Sanhok dan akan menggantikan SCAR-L, khusus untuk peta ini saja. Dengan rate spawn yang lebih tinggi, senjata ini akan lebih umum digunakan para pemain yang aktif memilih map ini di dalam game. Jika dibandingkan dengan SCAR-L, QBZ memiliki stats yang hampir serupa namun dengan fire rate lebih tinggi. Daya serangnya sendiri setara dengan rifle 5.56mm, jadi fire rate lebih tinggi berarti daya serang dps juga akan semakin kuat, tentunya dengan kestabilan senjata sebagai bayarannya. Namun, banyaknya attachment level tinggi baru yang hadir di Sanhok bisa menutupi kekurangan tersebut. Dengan recoil yang tinggi dalam setiap tembakannya, performa QBZ dalam menembak dari jarak jauh dampaknya terasa kurang memuaskan, jadi para pemain harus memanfaatkan daya serangnya tersebut dalam pertempuran jarak jauh.

Pertanyaan 4: Apa itu Flare Gun?

Dev: Flare gun merupakan senjata yang sangat langka untuk ditemukan para pmeain. Senjata tersebut bisa ditembakan dalam area safe zone untuk mendapatkan air drop super, atau bisa juga di area luar safe zone untuk mendapatkan kendaraan Armored UAZ yang memiliki daya tahan maksimal.

Pertanyaan 5: Apa perbedaan dari spawn island baru dengan yang lama?

Dev: Kali ini kami memperkenalkan fungsi "Snap & Share" di spawn island yang baru. Jadi sebelum berangkat ke medan pertempuran, para pemain bisa memperagakan pose keren dan membagikannya ke sesama teman. Sebuah fitur "Display Title" juga ikut ditambahkan, yang nantinya bisa digunakan untuk memamerkan title langka mereka ke pemain lain agar mereka merasa waspada dan takut.

Pertanyaan 6: Apa itu seasonal profile?

Dev: Seasonal profile memiliki fitur untuk merangkum semua statistik permainan yang berhasil diraih dalam satu season, jadi setiap pemain nantinya bisa melihat perkembangan skill dan rekor mereka dari waktu ke waktu.

Pertanyaan 7: Apa perubahan terbaru dari kalkulasi hasil pertandingan?

Dev: Dalam versi terabru, tim yang menang akan bertahan sementara di medan pertempuran, jadi kami bisa melihat apa saja momen yang terjadi sebelum match berakhir.

Pertanyaan 8: Pada versi terakhir, sistem achivement benar-benar menarik dan memberikan reward yang bagus. Apakah ada achievement baru yang akan dihadirkan di update kali ini?

Dev: Kami akan merilis lebih banyak achivement menarik pada update selanjutnya. Pada versi terbaru yang akan datang, beberapa achievement terbarunya meliputi: "Invisible", "Forager", "Going Commando", "Sharpshooter", "Chicken Expert" dan "Nebula Battleground."

Baca ini juga :

» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Jalin Kerja Sama Selama 3 Tahun, Honor of Kings Jadi Game yang Dipertandingkan di Esports World Cup!
» Ditanya Mengenai RRQ Apakah Skylar Sentris, Watt: Benar 100%, Keliatan Nggak Ada yang Ngangkat Timnya!

Pertanyaan 9: Kami menyadari pemain yang menggunakan cheat sudah mulai menurun, tapi tipe pemain ini masih saja ada. Apakah nantinya akan ada prosedur anti-hacking yang lebih baik? Bagaimana cara pemain bisa melaporkan para cheater?

Dev: Belum lama ini kamu sudah memperbesar sistem pencarian cheater yang bisa mengidentifikasi lebih banyak tipe cheat dan hack. Kamu akan terus menerapkan kebijakan tanpa toleransi bagi aksi para cheater ini. Pada waktu bersamaan, kamu juga sudah menambahkan tombol khusus pada beberapa titik ("Spectate Firend," "Basic Info" dan "Statistics") untuk memberikan pemain lebih banyak cara untuk melaporkan para cheater tersebut.

Pertanyaan 10: Apakah nantinya akan ada cara untuk membongkar item eksklusif jika saya memiliki item serupa atau sekedar tidak ingin menggunakannya?

Dev: Kami sudah menambahkan fungsi baru " Dismantle Exclusive Items" di versi terbaru ini. Jadi jika kamu memiliki item eksklusif yang sama, atau sekedar tidak ingin menggunakannya lagi, kamu bisa membongkarnya secara langsung.

Pertanyaan 11: Saat ini terlalu ada banyak reward yang didapat dari misi harian. Butuh waktu yang cukup lama juga untuk bisa mengumpulkan setiap item tersebut.

Dev: Dalam versi terbaru, kami menambahkan fitur "Collect All" pada bagian "Progress Mission." Dengan ini para pemain bisa mengumpulkan semua item dalam satu kali tap.

Pertanyaan 12: Bagaimana Royale Pass akan dikalkulasi di season terbaru? Apakah nantinya akan ada beragam misi baru?

Dev: Kami akan mengkalkulasikan ulang point Pass di season terbaru kali ini. Untuk itu, tolong gunakan point yang kamu miliki sebaik mungkin untuk mendapatkan item yang diinginkan. Misi dengan tipe baru sudah ditambahkan juga di Royale Pass. Pemain nantinya akan memiliki lebih banyak cara untuk memenangkan poin dan melakukan reedem untuk mendapat item yang diinginkan.

Pertanyaan 13: Apa saja bug yang sudah diperbaiki di update 080?

Dev: Menyangkut soal perbaikan bug, kami sudah mengumpulkan feedback dari para pemain di setiap updatenya untuk segera diperbaiki. Untuk update 070 dan 080, bug seperti kostum dan friend list dari tampilan sistem clan yang tidak normal sekarang sudah diperbaiki. Kami mendapati kalau pengaturan sensitivitas dari tingkat 3x dan 6x saat menggunakan scope, serta tidak berfungsinya penggantian name card. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk memperbaiki beragam masalah ini dan merilis patch perbaikannya sebelum tanggal 20 September. Kami sangat terbuka untuk menerima laporan feedback dari akses Customer Support di dalam game. Dengan begitu, kami bisa melihat permasalahan baru dan langsung memperbaikinya melalui patch dalam waktu secepat mungkin.

Apakah semua pertanyaan kalian sudah terjawab? Jika memang masih ada pertanyaan seputar PUBG MOBILE yang ingin kalian ketahui, bisa langsung tulis pertanyaan tersebut di kolom komentar di bawah ini!

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru