NEWS

Keren, Ternyata Ada Musisi Indonesia yang Terlibat Dalam Red Dead Redemption 2

Fadhil Baladraf   |   Kamis, 01 Nov 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Hanya selang beberapa hari sejak rilisnya, Red Dead Redemption 2 saat ini sudah mendominasi industri game dengan pencapaian yang luar biasa. Bagaimana tidak? Game ini dikabarkan sudah meraup keuntungan sebesar USD 725 Juta (11 Triliun) hanya dalam waktu tiga hari saja. Kesuksesan tersebut juga menempatkannya sebagai rilis terbesar dalam sejarah industri hiburan, peringkat kedua setelah Grand Theft Auto V. Hype yang dibangun juga tidak sia-sia, karena game ini hadir dengan kualitas luar biasa dan memperlihatkan wujud sejati yang bisa diraih oleh game open-world paling ambisius.

Tentu saja proses pengembangnnya juga memakan waktu yang lama dan membutuhkan banyak talenta dibaliknya, termasuk juga yang datang dari Indonesia. Yup benar sekali, Red Dead Redemption 2 ternyata juga melibatkan musisi asal Indonesia yang menangani pembuatan soundtracknya. Musisi tersebut tidak lain adalah Senyawa, yang merupakan band asal Yogyakarta. Gaya musiknya sendiri cukup unik, dimana Senyawa mengkombinasikan musik tradisional dengan vokal yang menarik. Band ini hanya beranggotakan dua orang, yaitu Rully Shabara sebagai vokalis dan Wukir Suryadi yang memainkan beragam alat musik.

Baca ini juga :

» Dev. Indonesia Pamer Konsep Game Action Yang Terinspirasi dari The Raid dengan nama Condemned!
» Mirip Dengan Aslinya! Seorang YouTuber Membuat Ulang Trailer GTA VI di Dunia Nyata!
» Game Hybrid RPG Dari Indonesia Fractals of Destiny Telah Hadir Di Steam
» [EKSLUSIF] Kenalan Sama Dipo Akbar, Rider Moto GP Virtual Berprestasi Asal Indonesia!
» Menyala Abangku! Indonesia Juara di EA Sports FC Pro Mobile 2024 Setelah Kalahkan China di Grand Final!

Walaupun tidak populer di Indonesia, namun nama Senyawa cukup dikenal luas di ranah Internasional. Keunikan Senyawa dalam membawakan musik eksperimental tentunya membuat Rockstar tertarik untuk melibatkannya dalam pengembangan Red Dead Redemption 2. Selama kontribusinya sendiri, Senyawa telah berkolaborasi dengan beberapa musisi ternama seperti David Ferguson, Colin Stetson, David Ralicke, Gabe Witcher dan band Deafheaven. Hasilnya sendiri benar-benar luar biasa, dimana Red Dead Redemption 2 telah menawarkan banyak sekali soundtrack dan musik khas Wild West yang hidup.

Red Dead Redemption 2 sudah resmi dirilis untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Bagi kamu yang mengandalkan PC sebagai platform utama, rilis versi PC sudah dirumorkan akan menyusul di tahun 2019 atau beberapa tahun mendatang. Kasus ini juga sempat terjadi dengan Grand Theft Auto V, dimana versi PC baru menyusul setelah dua tahun berikutnya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru