NEWS

Dua Game Indonesia Usungan Toge Productions Menangkan Penghargaan di Kancah Internasional

ClockWorange   |   Rabu, 07 Nov 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Penghargaan tahunan SEA Game Awards yang kedua baru saja berlangsung pada tanggal 31 Oktober 2018 kemarin dalam acara Level Up Kl 2018 di Malaysia. SEA Game Awards adalah sebuah penghargaan yang bertujuan untuk mengapresiasi dan merayakan kreativitas, kesenian, dan kelihaian teknik para pengembang game terbaik dari seluruh wilayah Asia Tenggara.

Pada tahun ini, terdapat 10 jenis penghargaan yang diberikan untuk game-game dari berbagai jenis platform. Dari 104 game yang didaftarkan secara online dari seluruh kawasan Asia Tenggara, terpilih 40 game sebagai finalis yang kemudian dinilai oleh tim juri secara offline sebelum dianugerahi penghargaan. Di sanalah penghargaan Best Story Telling dan Best Visual Art dimenangkan oleh game-game usungan Toge Productions dari Indonesia, yaitu Coffee Talk dan She and The Light Bearer (dikembangkan oleh Mojiken Studio).

Baca ini juga :

» Game Hybrid RPG Dari Indonesia Fractals of Destiny Telah Hadir Di Steam
» Game Content Warning Berhasil Raih 6 Juta Download di Steam Hanya Dalam 24 Jam!
» HYBE IM Resmi Luncurkan ASTRA: Knights of Veda secara Global
» Valve Umumkan Steam Families! Jadi Bisa Sharing Library Game Sampai dengan 5 Akun Berbeda!
» Steam Spring Sale Udah Dimulai Sampai Dengan Tanggal 21 Maret!

Coffee Talk adalah game di mana pemainnya dapat mendengarkan berbagai problema karakter-karakter yang ada di dalamnya, dan membantu mereka dengan cara menyajikan minuman hangat menggunakan berbagai bahan yang tersedia di cafe. Game tersebut mencoba untuk menggambarkan kehidupan dengan se-manusiawi mungkin, dengan karakter-karakter yang bahkan bukan hanya manusia.

Sementara She and The Light Bearer adalah sebuah game petualangan yang dikemas dengan musik dan ilustrasi yang memanjakan indera. Game tersebut mengambil estetika dari buku cerita dan dongeng, di mana keindahan ilustrasi, puisi, dialog, dan musiknya akan membawa para pemainnya merasakan pengalaman bermain game yang syahdu.
Dapat membawa game-game dari Indonesia masuk ke dalam kancah internasional adalah suatu kebanggaan, khususnya untuk Toge Production yang dimana pencapaian ini bisa menjadi awal dari kesuksesannya nanti. Sebagai penerbit game yang terus aktif merilis game, Toge Productions juga akan segera mengeluarkan game terbarunya yang berjudul Rage in Peace, yang dikembangkan oleh developer Rolling Glory Jam. Rage in Peace dijadwalkan untuk dirilis di PC dan Mac via Steam dan Nintendo Switch pada tanggal 8 November 2018.

Berikut adalah daftar lengkap para pemenang penghargaan SEA Game Awards 2018:

  • Grand Jury Award - No Straight Roads (Metronomik/Malaysia)
  • Audience Choice Award - Iteno (Why Creative/Malaysia)
  • Rising Star Award - Songbird Symphony (Joysteak Studios/Singapore)
  • Best Technology - Nightstream (Streamline Games/Malaysia)
  • Best Visual Art - She and The Light Bearer (Mojiken Studio/Indonesia)
  • Best Game Design - Re: Legend (Magnus Games/Malaysia)
  • Best Audio - Songbird Symphony (Joysteak Studios/Singapore)
  • Best Storytelling - Coffee Talk (Toge Productions/Indonesia)
  • Best Innovation - Simulacra: Pipe Dreams (Kaigan Games/Malaysia)
  • Best Student Game - Terminus Lockdown (Glenmarie Games KDU University/Malaysia)


(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru