NEWS

Director Ternama Seri Final Fantasy, Hajime Tabata Telah Keluar dari Square Enix

Fadhil Baladraf   |   Kamis, 08 Nov 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Rahasia dari kesuksesan sebuah franchise game terkadang tidak hanya diukur dari kualitasnya saja, namun juga seberapa besar pengaruh yang diberikan kepada perkembangan industri game dan popularitas genre yang diusungnya. Salah satu contoh dari franchise tersebut adalah Final Fantasy. Memulai debutnya sebagai proyek JRPG uji coba yang hanya dikembangkan oleh beberapa orang saja, namanya sudah tumbuh menjadi salah satu franchise game tertua dan paling populer sepanjang masa. Sejak 30 tahun sejak pertama kali memulai perjalannya, Square Enix sudah mendapatkan banyak bakat luar biasa yang menjadi kunci sukses akan perkembangan Final Fantasy itu sendiri, namun sayang mereka harus kehilangan salah satu talenta terbesar yang mereka miliki.

Talenta yang dimaksud sendiri tidak lain adalah Hajime Tabata, yang belum lama ini dikabarkan telah keluar dari Square Enix. Informasi ini diumumkan secara langsung oleh Tabata melalui sebuah pesan yang ditujukkan untuk para fans. Tabata sendiri menjelaskan kalau keputusan ini diambil karena dia ingin mengerjakan proyek lain yang menurutnya merupakan tantangan terbesar setelah Final Fantasy XV. Hengkanya Tabata juga berdampak pada Final Fantasy XV, dimana tiga DLC cerita yang sudah direncanakan terpaksa harus batal produksinya.

Baca ini juga :

» Naoki Yoshida Ungkapkan Bahwa Sekarang Sudah Waktunya Untuk FF Tactics Baru
» Foto Makan Malam Bersama. Apakah Akan Ada Kolaborasi Antara Harada, Yoshi-P, dan Sakurai?
» Nobuo Uematsu Akan Kembali Untuk Final Fantasy VII Trilogy Part 3
» Addie MS Twilite Orchestra akan Hadirkan Nostalgia Konser Video Game
» Final Fantasy XVI Akan Tuju PC Tahun Ini Dengan Spek Yang Agak Tinggi

Bagi kamu yang masih asing dengan sosoknya, Hajime Tabata adalah director berbakat Square Enix yang telah menangani beberapa proyek game ternama seperti Crisis Core: Final Fantasy VII, The 3rd Birthday, Final Fantasy Type-0, Dissidia Final Fantasy NT hingga Final Fantasy XV. Walaupun tidak memiliki sejarah yang kuat dengan seri klasik Final Fantasy, namun kontribusinya telah melahirkan banyak game berkualitas yang masih dikenang dan dinikmati oleh banyak gamer hingga saat ini.

Para fans tentunya boleh merasa kecewa, namun keluarnya Hajime Tabata juga bukan karena keputusan sepihak, karena bagaimana pun juga dia sudah berambisi untuk mengerjakan proyek game impiannya. Sebagai seorang director, dukungan dari para fans setia lah yang dibutuhkannya saat ini. Sekali lagi terima kasih Hajime Tabata, semoga proyek yang tengah dikerjakannya akan berbuah kesuksesan di masa mendatang.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru