NEWS

Hanya Jual 10 Unit Smartphone, Xiaomi Meminta Maaf Atas 'Flash Sale' di Inggris

Culdesacc   |   Rabu, 14 Nov 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!


'Flash Sale' mungkin menjadi salah satu kata yang paling sering didengar oleh penggemar smartphone. Bagaimana tidak, menawarkan harga gadget dengan iming-iming harga yang jauh lebih murah dibanding dengan SRP yang ditawarkan oleh suatu vendor tentu menjadi salah satu alasan banyak orang yang lebih memilih untuk mengincar smartphone yang dijual saat Flash Sale.


Sayangnya, iming-iming flash sale yang ditawarkan oleh Xiaomi di daerah Britania Raya (UK) berujung menuai kontroversi yang besar. Pasalnya, dalam rangka peluncuran Mi 8 Lite dan Mi A2 di daerah tersebut, Xiaomi memberikan harga yang cukup mencengangkan yakni seharga 1.29 Pound Sterling saja (sekitar 19 ribu Rupiah) dari SRP Mi 8 Lite seharga 249 Pound (4 juta Rupiah), dan Mi A2 seharga 259 Pound (4.9 juta Rupiah). Harga tersebut tentu sangat menggiurkan, namun sayangnya Xiaomi terlambat menyebutkan bahwa hanya ada 10 unit yang hanya dijual dalam Flash Sale tersebut.


Terlambatnya pemberitahuan tersebut tentu membuat banyak konsumer geram. Terlebih, pembelian yang tadinya menggunakan sistem 'siapa cepat dia dapat' diganti beberapa jam sebelum Flash Sale menjadi sistem acak menggunakan Random Number Generator. Beberapa pengguna Twitter juga menyebutkan bahwa code dalam website Xiaomi hanya mengganti kata-kata 'out of stock' secara langsung setelah penjualan beberapa unit tertentu.

Baca ini juga :


» Bagi Berkah Ramadhan, Beli Tiket MPL ID Season 13 Bisa Dapat THR Smartphone Samsung!
» Bocor! Jadwal Rilis iPhone SE 4, Vision Pro Versi Murah Sampai iPad Layar Lipat!
» David GadgetIn: Spek Hape Kayak Gini Sering Banget Di Roasting Netizen!
» Samsung Pamerkan HP yang Bisa Dilipat Dua Arah Di CES 2024, Bisa Lipat Depan Atau Belakang
» David Gadgetin: Poco C65 Itu HP Gaming 1,5 Jutaan Versi Sedikit Lebih Murahnya Redmi 13C


Xiaomi UK sendiri sudah meminta maaf lewat halaman Facebook dan Twitter mereka, namun hingga kini kekecewaan para konsumer masih merundung fanpage-fanpage Xiaomi.


(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru