NEWS

Square Enix Melupakan Ulang Tahun ke-20 Final Fantasy VIII

VolkanKaya   |   Kamis, 14 Feb 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Memulai debutnya sebagai salah satu franchise JRPG terbaik sepanjang masa, Final Fantasy sudah menjadi bagian dari perkembangan genre RPG yang sudah semakin mendunia. Tidak hanya menawarkan kualitas yang luar biasa di tiap serinya, banyak developer juga berhasil menciptakan sebuah game JRPG fenomenal yang mengambil inspirasi dari Final Fantasy. Sebuah pencapaian yang luar biasa dan menginspirasi tentunya, apalagi mengingat Final Fantasy dikembangkan sebagai game penyelamat finansial Square Soft yang hampir bangkrut pada waktu itu.

Dari semua game Final Fantasy yang tersedia di pasaran saat ini, mungkin Final Fantasy VIII adalah seri yang paling terlupakan dan sudah tidak mendapat perhatian lagi dari Square Enix (Kecuali untuk crossover dalam game Dissidia). Bukan karena tanpa alasan tentunya, karena sejak rilisnya Final Fantasy VIII di tahun 1999, game ini tidak pernah mendapatkan versi remaster dan hanya mendapat rilis port lawas dalam koleksi PSOne Classic untuk PlayStation Portable, PlayStation 3 dan PlayStation Vita.

Baca ini juga :

» Sony akan Tarik Spider-Man dari MCU Jika Film Spider-Man FFH Tidak Raup Untung Sebesar USD 1 Miliar
» Cukup Banyak Penggemarnya, James Gunn ungkap Brightburn 2 Sedang dalam Pengerjaan
» Sony Gagal Masukan PES 2019 dalam Daftar Game Gratis PS Plus Periode bulan Juli
» Spider-Man Far From Home Resmi Tayang di Indonesia Hari Ini
» Nexon Sebut 'SINoALICE' Adalah Game Terpentingnya dan Tidak Akan Tutup Begitu Saja

Bagi kamu yang belum tahu, pada tanggal 11 Februari lalu Final Fantasy VIII sudah menginjak usia 20 tahun. Momen tersebut tentunya disambut dengan suka cita oleh banyak fans di seluruh dunia, bahkan pihak Sony juga mengunggah postingan Twitter untuk merayakan ulang tahun Final Fantasy VIII di halaman sosial media resmi mereka. Walaupun mendapat sambutan yang hangat, sayangnya Square Enix yang merupakan otak dibalik game ini justru masih melupakannya dan tidak memberikan ucapan ulang tahun.

Terkesan sepele memang, namun hal ini semakin memperlihatkan kalau Square Enix tidak lagi tertarik untuk mendukung Final Fantasy VIII. Jika rumor mengenai source file Final Fantasy VIII yang hilang memang berakhir benar, maka pihak Square Enix tentu tidak sepenuhnya bisa disalahkan, kecuali jika mereka tertarik untuk membuat proyek remake baru.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru