NEWS

Review ROG Strix GL504GW Scar II, Tampil Gahar dengan Nvidia GeForce RTX 2070

Master-Fakry   |   Rabu, 13 Mar 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Halo Kotakers!

Sebelumnya Kru KotGa telah me-review laptop ROG pertama di Indonesia yang menggunakan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2080, yaitu ROG G703GX. Selanjutnya, untuk melengkapi review laptop ROG dengan seri kartu grafis RTX, Kru KotGa bakal mereview ke kamu ROG Strix GL504GW Scar II. Scar II yang di-review ini merupakan laptop 15 inci dengan layar berteknologi NanoEdge Display yang dilengkapi kartu grafis RTX 2070 yang dipadukan dengan prosesor Intel i7-8750H.

Ditujukan untuk gaming kelas esports khususnya game FPS, GL504GW tampil dengan layar monitor yang responsif dengan refresh rate 144Hz dan response time 3ms untuk menghadirkan situasi permainan yang lebih presisi kepada gamer. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yaitu ROG Strix GL503VS, laptop ini memiliki ukuran bodi hingga 2,33 cm lebih kecil dari pendahulunya. Teknologi NanoEdge Display memungkinkan bezel yang diterapkan pada laptop ini jadi lebih tipis. Dengan ukurannya yang lebih ringkas, ROG Strix GL504GW Scar II menjadi salah satu perangkat gaming portable yang sangat powerful.


Hadir dengan Nvidia GeForce RTX 2070, GL504GW tentu saja memiliki performa pengolahan grafis yang lebih baik dari pendahulunya. GeForce RTX merupakan seri chip grafis gaming terbaru dari Nvidia yang mulai beredar pada tahun 2019. Chip yang menggunakan arsitektur Turing ini hadir dengan CUDA Core serta RT Core yang dapat menghadirkan kualitas visual yang sangat memuaskan. RTX 2070 yang ditanamkan pada laptop ROG ini dilengkapi memori GDDR6 berkapasitas 6GB.

Baca ini juga :

» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» ASUS SmartO MD200 Silent Plus, Seri Mouse Pro Nirkabel
» ASUS Republic of Gamers Umumkan Kehadiran ROG Cetra True Wireless SpeedNova
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025

Dalam rangka memaksimalkan performa kartu grafisnya, ROG GL504GW Scar II ini dilengkapi prosesor Intel i7-8750H yang memiliki 6 core dan 12 thread. Agar performanya lebih optimal, laptop ini dilengkapi storage dengan M.2 NVMe PCIe SSD berkapasitas 512GB dan RAM DDR4 2666MHz sebesar 16GB. Wah, waktu booting, copy paste file ataupun loading game kelas AAA pasti cepat banget. Hari gini gaming dengan storage masih HDD? Loading-nya pasti lama banget. Jangan buang waktu berharga kamu!

Hasil benchmark performa ROG Strix GL504GW Scar II dapat kamu lihat di bawah ini.


3D Mark: Fire Strike Extreme


Cinebench R15


CrystalDiscMark

Meski punya body ringkas, laptop gaming dari ASUS ini tetap memiliki keyboard yang nyaman untuk ngegame. Keyboard tersebut menggunakan teknologi HyperStrike Pro yang akurat dan ergonomis. Setiap tombolnya punya lekukan sedalam 0,25mm untuk menghadirkan pengalaman yang lebih nyaman untuk gamer. Untuk urusan input sih tidak ada kompromi, ya. Wajib banget tidak boleh ada kesalahan atau momen input tidak terbaca. Hanya saja, dengan laptop ROG ini gamer tidak perlu khawatir sebab ada fitur N-Key Rollover yang memastikan setiap input terbaca dengan benar sesuai dengan urutan penekanan.


Terlepas dari performanya yang mantap abis, ternyata ROG Strix Scar II ini juga hadir dengan port yang sangat lengkap. Laptop gaming dengan bobot 2,4Kg ini telah dilengkapi dengan port USB lengkap mulai dari USB 3.1 Gen2 Type-C, hingga USB 3.1 Gen2 Type-A. Selain itu, terdapat juga Mini DisplayPort 1.2 dan HDMI yang bisa digunakan untuk menghubungkan laptop gaming ini dengan monitor eksternal.



Spesifikasi lengkap dari ROG GL504GW Scar II bisa kamu lihat di bawah ini.

Main Spec. ASUS ROG Strix GL504GW Scar II
CPU Intel Core i7-8750H Processor Hexa Core (9M Cache, up to 4.1GHz)
Operating System Windows 10
Software Armoury Crate, GameFirst V, Sonic Studio & Sonic Radar III, Aura, XSplit Gamecaster (Free), Android/iOS App
VR Ready Yes
Memory 16GB DDR4 2666MHz SDRAM
Storage M.2 NVMe PCIe SSD 512GB
Display 15,6-Inch (16:9) IPS-level FHD (1920x1080), 144Hz 3ms, NanoEdge Display
Graphics Nvidia GeForce RTX 2070 6GB GDDR6 VRAM
Input/Output 1x HDMI, 2x USB 3.1 port (Gen 1), 1x Microphone-in/Headphone-out Jack, 1x USB 2.0 port, 1x RJ45/LAN port
Camera HD Web Camera
Connectivity 802.11ac Wave 2 Wi-Fi, Bluetooth 5.0
Audio Built-in 2 W Stereo Speakers with Array Microphone, DTS Headphone: X technology, Supports Windows 10 Cortana with Voice
Battery 66WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension 36.1(W) x 26.2(D) x 2.61 ~ 2.61(H) cm
Weight 2,4Kg with Battery
Colors Gunmetal Black
Price Rp40.999.000
Warranty 2 tahun garansi global

Mungkin satu hal yang sering dilupakan oleh pengguna, yakni build quality dari laptop gaming. Nah, laptop ROG ini punya build quality solid yang dibalut dalam desain keren. Selain kokoh, desain tersebut bisa bikin penggunanya tampil lebih ganteng. Apalagi corak kamuflase yang terdapat di bagian keyboard-nya, wah, tambah gahar dan bikin semangat ketika berkompetisi pada game FPS.


Corak kamuflase

Well, itulah review Kru KotGa untuk ROG Strix GL504GW Scar II. Secara keseluruhan, laptop ini merupakan perangkat komputer portable yang memiliki kinerja yang sangat tinggi. Mampu menghadapi berbagai kemungkinan atau pekerjaan berat yang gamer hadapi, seperti beragam game AAA akan datang atau tugas kantor yang membutuhkan spesifikasi tinggi.

Jika kamu tertarik untuk meminang laptop ROG ini, GL504GW dibandrol dengan harga resmi Rp40.999.000 per unit yang mana stoknya sudah tersedia di Indonesia.


(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru