NEWS

Perkenalkan, Inilah Mintchan! Virtual Youtuber asal Indonesia yang Imut dan Menggemaskan

Taufik Hidayat   |   Rabu, 03 Apr 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Vtuber memang sangat menghebohkan belakangan ini dan cukup menjamur. Diperkenalkan sejak tahun 2011 oleh Ami Yamato. Konsep menggunakan sebuah avatar 3D sebagai pengganti wajah asli si pembawa konten youtube sendiri aslinya tidak terlalu diminati dan meredup dengan sendirinya. Hingga akhirnya Kizuna Ai di tahun 2016, berhasil mendapatkan respon luar biasa sehingga konsep Vtuber menjadi salah satu iconic concept di dunia pop culture dan industri kreatif hingga kini. Semenjak kemunculan Kizuna Ai di tahun 2016, sudah banyak Vtubers yang ikut bermunculan. Kira-kira sekitar 4.000 Vtubers ditemukan di situs berbagi video populer seperti Youtube. Hingga pada akhirnya di tahun 2019 ini, Mintchan pun ikut meramaikan trend ini sebagai perwakilan dari Indonesia.

Pengenalan Mintchan

Project Mintchan merupakan sebuah project Vtuber atau Virtual Youtuber yang menggunakan model Millie Narry atau yang lebih dikenal dengan nama Mintchan. Milli Narry sendiri diambil dari kata "Millienarry" yang merupakan representatif dari generasi milenial, dimana sarana dan akses untuk tutorial pembelajaran, entertainment, dan berbagai industri kreatif berbasis digital sudah jauh lebih mudah diakses. Berlandaskan hal tersebut, Mintchan diharapkan agar bisa menjembatani hal tersebut, memberikan pelajaran serta kesempatan lebih dalam berkarya bagi para pelaku industri kreatif. Bersamaan dengan itu juga, Mintchan ingin mengenalkan apa itu dunia industri kreatif yang jarang mendapatkan ekspos secara ril, kepada masyarakat awam. Semoga dengan adanya Mintchan, industri kreatif di Indonesia menjadi lebih dikenal dan lebih maju pertumbuhannya.

Baca ini juga :

» Channel Youtube NoahJ456 Dapat Strike Karena Video CoD Mod Pokemon yang Diupload 7 Tahun Lalu
» Menyala Abangku! Indonesia Juara di EA Sports FC Pro Mobile 2024 Setelah Kalahkan China di Grand Final!
» MrBeast Jadi Pengisi Suara Panda Pig di Kung Fu Panda 4, Netizen Justru Kecewa Karena Hal Tersebut!
» Gokil! MrBeast Sebut Konten Video-nya Direkam dengan 300 Kamera. Sebuah rekor Dunia?
» Mr Beast Dapat Kiriman Hadiah Trofi Custom dari YouTube Atas Pencapaian 200 Juta Subscriber!

Konten Mintchan

Konten yang akan dihadirkan Mintchan cukup beragam. Dimulai dari yang cukup umum ditemukan yaitu bermain game sambil berinteraksi dengan viewers, Mintchan juga akan memberikan konten edukatif yang memperkenalkan lebih jauh mengenai dunia industri kreatif di tanah air. Akan banyak game-game buatan lokal yang di promosikan menggunakan IP Mintchan, dengan tujuan untuk mempermudah penjualan serta dikenalnya game-game lokal yang jarang di ekspos oleh media umum. Mintchan sendiri juga akan memberikan banyak asset kepada para pelaku industri kreatif sendiri, adapun berbagai asset yang dibagikan antara lain Ilustrasi, BGM, VFX serta tutorial untuk membuat asset game. Semuanya dibagikan secara gratis (open sources).

Jika kamu suka dan ingin mendukung Mintchan kamu bisa langsung mengunjungi dan subscribe langsung channel Mintchan di YouTube.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru