NEWS

Katedral Notre Dame dapat Dipulihkan Menggunakan Teknologi Dari Assassin's Creed

Bill13   |   Rabu, 17 Apr 2019

Setelah terjadi kebakaran tragis yang menimpa salah satu bangunan yang merupakan permata arsitek dunia, Katedral Notre Dame di Paris, tampaknya akan dipugar kembali seperti sedia kala. Namun, upaya tersebut tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, Katedral Gothic yang berusia 800 tahun itu sedikit kompleks dan akan sulit untuk memperbaikinya seperti semula.

Disinilah peran Ubisoft akan masuk, karena Ubisoft memiliki peta akurat tentang keadaan gedung Katedral Notre Dame. Ketika mereka membuat Assassin's Creed: Unity, salah satu lokasi utama yang dapat dimainkan ialah tempat tersebut.

Baca ini juga :

» Hadirkan Grafis Mengagumkan, Game Original 'Dino Crisis' Dapatkan Mod HD Texture Pack
» Mortal Kombat 11 Versi PC Ternyata Juga Diblokir di Indonesia!
» Selain Skill Absolute dan Rabam's Enlightenment, Black Desert SEA Hadirkan Event Berburu Telur!
» GTX 1650 Diluncurkan, 2 Jutaan Rupiah dengan Performa Hampir Mirip GTX 1060
» Game Berkebun Doraemon ala Harvest Moon BTN Juga Dipastikan Rilis di PC!

Salah satu artist pembuat game tersebut, Caroline Miousse mengatakan ia membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk detail bangunannya. Meneliti foto untuk mendapatkan arsitektur yang tepat, dan bekerja dengan seniman tekstur untuk memastikan bahwa setiap bata sesuai dengan yang seharusnya.

Selain itu, Ubisoft juga secara ekstensif memetakan katedral menggunakan teknologi canggih. Data pemetaan 3D ini terbukti sangat berharga bagi pemulihan salah satu landmark favorit Paris.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru