NEWS

Melihat Peluang yang Cukup Lebar, Tencent Siap Produksi Smartphone Gaming!

Salinolino   |   Rabu, 17 Apr 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Salah satu perusahaan gaming ternama Tencent, dikabarkan akan merilis sebuah smartphone gaming sendiri. Tencent sendiri lebih dikenal sebagai perusahaan yang merilis Arena of Valor atau PUBG Mobile. Dan sepertinya, dalam waktu dekat Tencent siap menjual sesuatu yang memiliki 'fisik'.

Perusahaan raksasa tersebut telah berhubungan dengan beberapa manufaktur seperti Razer, ASUS, Weitai Technology, dan Black Shark.

Laporan ini belum diketahui berapa harga yang dipatok, target pembeli, serta akan dijual ke pasar mana saja. Akan tetapi, yang pasti smartphone tersebut akan dijual di bawah nama Tencent. Sudah banyak yang bertanya mengenai perihal masalah ini, akan tetapi dari pihak Tencent belum ada yang mengonfirmasi.

Baca ini juga :

» Tidak Ikut MPL Season 4, Erick Herlangga Resmi Bubarkan Team Louvre Divisi Mobile Legends
» Pokemon GO Hadirkan Kolaborasi Mengejutkan dengan One Piece!
» Awas! Ternyata Aplikasi 'FaceApp' Mengandung Potensi Bahaya yang Serius
» Siap Bernostalgia? New Gunbound Buka Tahap Pra-Registrasi
» Game Horror NetEase 'Identity V' Akan Hadirkan Kolaborasi dengan Persona 5!

Di China sendiri pengguna ponsel begitu banyak, maka dari itu China bisa dikatakan sebagai pasar industri game yang cukup baik. Sepertiga dari populasi di China yang menyentuh angka 459 juta orang, memainkan game mobile. Jika melihat angkat tersebut, bisa dikatakan itulah jumlah populasi Jepang dan US jika digabung.

Gaming phone sendiri pertama kali dikenalkan oleh Nokia, saat mereka merilis produk N-Gage pada 2003 silam. Dan dari situ mulailah bermunculan yang namanya smartphone gaming.

Untuk saat ini, Razer yang pertama kali merilis smartphone gaming Razer Phone pada 2017, kemudian di ikuti Xiaomi dengan Black Shark. Lalu ada ASUS dengan ROG Phone, dan terakhir Vivo dengan iQOO.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru