NEWS

Riot Games Mengambil Tindakan Atas Tuduhan yang Mengatakan Adanya Diskriminasi Gender di Perusahaan

Bill13   |   Sabtu, 15 Jun 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah kemarin sempat terjadi pemogokan kerja atas penyelidikan soal diskriminasi gender di perusahaan tersebut. Akhirnya pihak Riot Games merespon hal ini dengan cukup baik dan korperatif.

Departemen Ketanagakerjaan dan Perumahan California mengatakan bahwa Riot menolak untuk memberikan informasi yang memadai tentang adanya dugaan diskriminasi gender, upah yang tidak setara, dan pelecehan seksual.

Baca ini juga :

» Baru Rilis, DOTA Underlords Jadi Salah Satu Game Paling Ramai di Steam
» League of Legends Masih Menjadi Game PC Paling 'Menguntungkan' di Tahun 2019
» Hadirkan Grafis Fantastis, Inilah Penampakan Crysis 2 Jika Dimainkan dengan 'Ray Tracing'
» Code Vein Unjuk Gameplay Pertarungan Pedang Satu Tangan yang Menawan
» Bisa PC Sekaligus Mobile! DOTA Underlords Resmi Memulai Open Beta Secara Gratis

Namun seperti yang dilansir oleh Kotaku, pihak Riot telah mengambil langkah sejak penyelidikan dimulai dan bekerja sama sebagai itikad baik untuk mengatasi dugaan disparitas yang ada di lingkungan kerja Riot Games. Riot Games sendiri telah menanggapi permintaaan pihak Departemen dan menghasilkan lebih dari 2,5 ribu lembar halaman dokumen dan baris data.

Pihak Riot Games sendiri juga membuat permintaan terbaru kepada Departemen, namun saat ini pihak Departemen belum mau merespon hal tersebut. Riot Games mengatakan cukup kecewa tentang siaran pers yang mengatakan bahwa mereka tidak kooperatif. Riot Games juga semampunya membuat kemajuan substansial dalam keragaman, inklusi, dan budaya perusahaan, dan berharap untuk terus menunjukkan hal ini kepada pihak Departemen.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru