NEWS

Dituduh Plagiat Dari Cuphead, Enchanted Portal Banjir Hujatan dari Netizen

Citaaditya   |   Sabtu, 12 Oct 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah rilis selama lebih dari dua tahun, tiba-tiba Cuphead trending di Twitter lagi. Namun, kali ini bukan karena update terbaru ataupun hal lainnya mengenai game yang dikenal sulit ini. Setelah ditelusuri lebih dalam, ternyata ada satu game baru yang sangat mirip dengan Cuphead. Game tersebut adalah Ecnhanted Portal. Game besutan Xixo Games ini dinilai menjiplak Cuphead secara keseluruhan.

Baca ini juga :

» Tak Lekang oleh Waktu! 10 Rekomendasi Game Online PC Lawas yang Masih Seru di 2020
» Performa Tidak Kunjung Naik, B8 Tim Bentukan Dendi Lepas LeBron dan Xcalibur
» The Last of Us Part 2 Kemungkinan Besar di Blokir dari Timur Tengah
» Belum Ada 24 Jam, Penjualan Battle Pass Dota 2 Sudah Mencapai Angka 103 Miliar Rupiah!
» Reza Arap Ungkap Keinginan untuk Punya Anak dengan Nama 'Levi' dari Anime Attack on Titan

Dilansir dari Gamerant, salah satu pengguna Twitter membagikan screenshot dari trailer Enchanted Portal dan Game Cuphead. Beberapa musuh dalam game terlihat sama. Memang secara kasat mata, penampilan dari musuh Game Ecnhanted Portal berbeda dengan Cuphead. Namun, kemampuan serta tema di stage tersebut sama persis dengan Cuphead. Hal ini yang membuat para fans dari Cuphead meradang dan mulai menyerang fanspage resmi dari Enchanted Portal.

Merasa dirinya di serang, Xixo Games mengatakan bahwa mereka memang fans dari game besutan MDHR Studio tersebut. Mereka bahkan sudah meminta izin kepada MDHR Studio dan meyakinkan mereka bahwasanya Enchanted Portal adalah game yang berbeda dari Cuphead. Para fans yang tak percaya langsung menyandingkan screenshot dari kedua game. Hasilnya pun terlihat dengan jelas bahwasanya Enchanted Portal memang meniru Cuphead. Hanya saja Xixo Games mengganti beberapa elemen.

Belum ada pernyataan jelas dari MDHR Studio mengenai hal satu ini. Namun satu hal yang jelas, MDHR Studio harusnya berbahagia karena banyak orang yang senang dengan game buatan mereka. DLC untuk Cuphead akan hadir 2020 nanti. Apakah Enchanted Portal mampu menyaingi Cuphead? Kita tunggu saja.

Sumber: Gamerant

Kotak Game

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru