NEWS

Hands On DualSense PS5, Tunjukkan Teknologi Keren yang Belum Pernah ada di Controller Manapun

Reza Alif   |   Sabtu, 18 Jul 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sebelumnya, beberapa bocoran sempat mencuat mengenai bentuk asli dari kontroler PS5 yang disebut DualSense. Kita sudah mengetahui beberapa detail seperti, teknologi Haptic Feedback dan Adaptive Trigger, bahkan kita sempat melihat dimensi dari DualSense saat fotonya bocor di sebuah forum.

Baca ini juga :

» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Live Action One Punch Man Akan Dikerjakan Oleh Penulis Rick and Morty
» PS5 Pro is Real! Sony Minta Developer Siapin Game Mereka Termasuk Support Peningkatan Ray-Tracing!
» Sony Takedown Video Bocoran PS5 Pro dari Youtuber Moore's Law Is Dead! Apakah Bocorannya Beneran?
» Majalah Korea Selatan Rilis Ulang Video Shin Jae-eun Untuk “Edukasi” Para Kritik

Kali ini PlayStation akhirnya secara resmi menunjukkan hands on dari kontroler kebanggaannya tersebut melalui Geoff Keighley sang kreator The Game Awards. Geoff pun menjadi orang pertama di luar Sony serta para developer yang menjajal langsung DualSense dan menyiarkannya melalui YouTube.

Pada hands on tersebut, Geoff menunjukkan bagaimana teknologi Haptic Feedback bekerja, di mana kita akan merasakan sentuhan berbeda saat pada gameplay tengah berada di sebuah ladang berpasir ataupun tempat yang penuh dengan es. Lalu, teknologi Adaptive Trigger juga ditunjukkan saat ia memainkan Astro’s Playroom, game yang sudah terinstall di setiap PS5 ini. Trigger akan terasa seperti sebuah busur panah yang memiliki gaya tekan berbeda dibanding DualShock atau kontroler lainnya yang berfungsi untuk menekan saja. Ia juga membandingkan dengan DualShock PS4, bahwa DualSense sedikit lebih besar dan berat.

Lainnya, ia juga menunjukkan detail suara yang ada di speaker DualSense dan juga sensor gerak dan tiup yang bisa digunakan saat bermain game. Setelah hands on, Geoff juga berbincang bersama Senior Vice President PlayStation, Eric Lempel, yang mengatakan DualSense dibuat melampaui generasi dengan teknologi yang inovatif. Namun, ia masih belum membeberkan kapan DualSense dan tentunya PS5 akan mulai di pasarkan, ia hanya berkata jika itu siap, mereka akan segera mengumumkannya.

Sumber: YouTube The Game Awards

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru