NEWS

Bakal Kangen! Selamat Tinggal Laptop Toshiba, Perjalanan Panjang yang Telah Usai

Bimo Mahardika   |   Senin, 10 Aug 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Toshiba telah menjual 80,1% dari unit bisnisnya dan mempertahankan sisanya kepada Sharp pada tahun 2018 lalu. Hal tersebut membuat Toshiba harus memproduksi laptop mereka dibawah nama Dynabook.

Baca ini juga :

» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube
» My Lovely Daughter dan My Lovely Wife Sekarang Bisa Dimainkan di GameQoo

Dalam pernyataannya minggu lalu, Toshiba mengatakan bahwa Sharp telah menggunakan haknya untuk membeli sisa saham Dynabook yang dipegang oleh Toshiba pada akhir Juni lalu, dan telah menyelesaikan prosedur untuk peralihannya.

<
Sumber: Youtube IDG TECHtalk

“Sebagai hasil dari peralihan ini, Dynabook telah menjadi anak perusahaan yang dimiliki Sharp,” Ujar Toshiba.

Dan dengan itu Toshiba mengucapkan selamat tinggal kepada PC (komputer personal). “Ya, saya mengerti; itu hanya sebatas bisnis. Tapi saya berharap mungkin dengan satu atau dua kalimat dapat mengenang sejarahnya.

Pertama kali Toshiba meluncurkan laptop adalah pada tahun 1985 dengan nama T1100. Hal tersebut dianggap sebagai salah satu pendorong pertumbuhan industri laptop, dan Toshiba mampu memimpin sekitar pada tahun 90-an hingga awal 2000. Kini, cerita laptop Toshiba sudah usai. Selamat tinggal, senang bisa mengenalmu.

Sumber: GIZMODO

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru