NEWS

Cosplayer Nomor Satu Jepang, Enako Raih Pendapatan hingga IDR6,7 Miliar di Tahun 2020!

Billy Mariza   |   Sabtu, 09 Jan 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Mendapatkan bayaran ketika melakukan hobi seperti Cosplay adalah hal yang biasa bagi cosplayer nomor satu di Jepang, Enako. Tentunya ini bukan hal mudah bagi dirinya mengingat ia merupakan sosok pusat perhatian di setiap event-event komik yang ada di Jepang.

Gadis yang berumur 26 tahun tersebut dan selalu menjadi incaran para penggemar setidaknya telah meningkatkan pendapatannya dalam setiap penampilan. Bayangkan saja, pada tahun 2016 disebuah acara televisi ia mengungkapkan jika ia mendapatkan USD9 ribu dalam sebulan atau sekitar IDR134 juta hanya dengan bercosplay saja.

Baca ini juga :

» Larissa Rochefort akan Cosplay Jadi Eve pada Peluncuran Stellar Blade di Indonesia! Kuota Terbatas
» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Super Niat, Windah Basudara Cosplay Jadi Ojol Saat Main Game Ojol The Game!

Tepat pada akhir tahun lalu, tanggal 27 Desember ia membeberkan penghasilannya. Dalam Twitternya ia mengungkapkan ketika dia melakukan rapat tinjauan tahunan bersama dengan Yoko Inui yang merupakan Presiden dari Manajemen yang menaunginya. Dalam meeting tersebut ia melihat jika pendapatannya pada tahun 2020 mencapai JPY50 juta atau jika dirupiahkan sekitar IDR6,7 miliar. Wow!

Enako memperoleh semua hal tersebut melalui cosplay dan penjualan merechandise yang cukup masif. Meskipun pandemi COVID 19 melanda Jepang, namun sepertinya hal tersebut tidak menghalangi Enako sebagai cosplayer nomor satu di Jepang. Selain itu, Enako juga ia adalah bagian dari perusahaan manajemen dan ia juga menjalankan kewajibannya sebagai warga negara dengan membayar pajak. Ditambah angka tersebut bukanlah miliknya sendiri mengingat ia merupakan talent dari sebuah manajemen yang dipimpin oleh Yoko.

Sumber: Soranews24

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru