NEWS

Sony Akuisisi Developer Destiny, Bungie Senilai Rp 14 Triliun!

Christa   |   Selasa, 01 Feb 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sony Interactive Entertainment hari ini telah mengumumkan bahwa mereka mengakuisisi Bungie, studio di balik game Destiny. Kesepakatan pembelian perusahaan mencapai sekitar USD 3,6 miliar atau Rp 14 triliun. Meskipun diakuisisi, Destiny masih akan dirilis di berbagai platform.

Baca ini juga :

» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Pemburu Cantik Yang Berdansa Dengan Pedangnya - Stellar Blade Review
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!

Dilansir dari Destructoid, setelah kesepakatan ditutup, Bungie akan menjadi anak perusahaan independen dari Sony Interactive Entertainment. CEO SIE, Jim Ryan mengatakan jika langkah ini merupakan bagian dari strategi Sony untuk memperluas jangkauan PlayStation ke audiens yang lebih luas. "Kami memahami betapa pentingnya komunitas Bungie bagi studio dan berharap dapat mendukung mereka, karena mereka tetap independen dan terus berkembang," ujar Ryan.

Bungie juga mengonfirmasikan dalam sebuah blog jika Destiny 2 masih hadir di semua platform saat ini. Mereka memastikan tidak ada game yang meluncur ke platform secara eksklusif untuk ekspansi mendatang, termasuk The Witch Queen yang akan rilis dalam waktu dekat. Akan tetapi, selain Bungie, besar kemungkinan akan ada lebih banyak akuisisi lagi dari PlayStation di masa depan. Kita tunggu saja.

Sumber: Destructoid

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru