NEWS

Tak Ada Regenerasi Pemain di Indonesia, Mikoto Sebut Komentar Negatif Netizen Indonesia Pengaruhi Hal Tersebut

Junior Cesaerea   |   Selasa, 11 Apr 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Mikoto, seorang pemain profesional Dota 2 Indonesia yang terkenal, baru-baru ini membuat sebuah pernyataan kontroversial tentang kondisi industri Dota 2 di Indonesia. Menurut Mikoto, industri Dota 2 Indonesia saat ini mengalami kekurangan regenerasi, atau pemain baru yang bisa menggantikan pemain lama yang sudah pensiun atau mengalami penurunan performa.

Hal tersebut sendiri dipengaruhi dari komentar negatif netizen Indonesia yang kerap kali memberikan cibiran jika salah satu pemain dari Indonesia sedang bad play. Namun, apakah komentar Mikoto benar adanya? Sebagai seorang pemain profesional dengan pengalaman yang luas di industri Dota 2, Mikoto tentu memiliki pandangan yang berbeda dibandingkan dengan kebanyakan pemain biasa. Namun, kita tidak bisa mengabaikan fakta bahwa industri Dota 2 Indonesia memang mengalami berbagai kendala dalam beberapa tahun terakhir.

"Mangkanya, menurut gua mungkin enggak semua player kayak bisa nge-ignore perkataan dari netizen gitu, misalkan Daya, menurut gua dia lumayan susah buat nge-ignore komentar-komentar gitu." Ucap dirinya dalam siaran live streaming.


Baca ini juga :

» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!
» Jalin Kerja Sama Selama 3 Tahun, Honor of Kings Jadi Game yang Dipertandingkan di Esports World Cup!
» Ditanya Mengenai RRQ Apakah Skylar Sentris, Watt: Benar 100%, Keliatan Nggak Ada yang Ngangkat Timnya!
» Terlalu Jago dan Tak Terkalahkan, RRQ Akira Lolos ke Grand Final MPL Latam Season 1!

Komentar negatif dari netizen juga dapat menjadi kendala yang signifikan dalam mengembangkan industri Dota 2 di Indonesia. Beberapa pemain muda yang baru bergabung dalam industri Dota 2 sering kali mendapatkan komentar negatif dan tidak mendukung dari netizen, yang dapat membuat mereka kehilangan motivasi untuk terus belajar dan berkembang.

Oleh karena itu, sementara komentar Mikoto mungkin memiliki sedikit kebenaran, hal ini tidak berarti bahwa tidak ada regenerasi di industri Dota 2 Indonesia.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.