NEWS

Dreadout, Game Survival Horror Pertama Indonesia Siap Rilis 2013

Strike1506   |   Selasa, 18 Sep 2012

Pastinya Kotakers sudah tidak asing lagi dengan games ber-genre survival horror. Sebut saja games macam Resident Evil atau Silent Hill yang pastinya sudah tidak asing bagi para fans genre tersebut. Namun games tersebut tentunya mempunyai cita rasa horror Barat. Musuh yang dihadapi adalah zombie, monster dan makhluk aneh lainnya. Bagaimana jika musuh yang kita hadapi adalah hantu-hantu "khas Indonesia" seperti pocong, dedemit dan lainnya? Nah, game yang satu ini pastinya akan memberikan sedikit "angin segar" bagi genre survival horror.

Digital Happiness, studio pengembang asal Bandung, memperkenalkan sebuah game survival horror baru dengan cita rasa Indonesia berjudul "Dreadout". Dreadout menceritakan tentang sekelompok murid SMA yang sedang berpetualang di sebuah kota misterius. Salah satu murid, Linda terpisah dari teman-temannya dan ia pun harus mencari jalan keluar dan teman-temannya. Namun dalam perjalanannya tersebut, Linda yang memiliki kemampuan supranatural harus berhadapan dengan makhluk-makhluk "aneh" dan satu-satunya cara untuk melawan mereka adalah dengan "mengabadikan" mereka dengan sebuah kamera. Ya, memang tidak terlalu orisinil, karena ide tersebut sebelumnya sudah pernah dipakai oleh game Fatal Frame.


Digital Happiness mengatakan bahwa tema horror dipilih karena tema teresbut dapat dikatakan "akrab" dengan masyarakat Indonesia. Sedangkan tokoh anak SMA juga diangkat agar lebih dekat dengan para gamers yang memang cenderung kebanyakan berusia setingkat SMU atau kuliah sehingga dapat lebih "terhubung" dengan ceritanya. Direncanakan Dreadout akan dijual secara retail dengan harga yang "bersahabat" demi menghindari pembajakan. Namun dengan harga yang ditaksir sekitar IDR 70 ribu sampai dengan IDR 100 ribu ini, gamers akan mendapatkan berbagai konten spesial sehingga tentunya akan berbeda dari versi bajakannya jika nantinya ada. Dreadout juga direncanakan untuk didistribusikan secara online melalui portal game seperti Steam agar lebih mudah didapatkan. Selain itu, Dreadout tidak membutuhkan spesifikasi PC yang terlalu tinggi, karena dengan processor Pentium 4 pun, game ini sudah dapat dimainkan.


Dreadout direncanakan untuk dirilis pada awal tahun 2013 nanti. Ayo kita dukung perkembangan game Indonesia!

(KotakGame)



Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru
alt