NEWS

Metal Gear Solid Pertama di Xbox 360

Adypeot   |   Sabtu, 13 Jun 2009

Metal Gear Solid merupakan stealth video game yang dikembangkan oleh Hideo Kojima, dan telah melekat dengan nama Sony PlayStation. Tapi adanya berita yang luar biasa mengejutkan hadir dihadapan kita, bahwa akan muncul game Metal Gear Solid di konsol Xbox 360.

Hideo Kojima yang muncul sebagai tamu undangan pada konfrensi pers Microsoft E3 mengumumkan akan adanya instalasi MGS franchise, yakni Metal Gear Solid Rising, yang akan hadir di game konsol Xbox 360. Ini merupakan game Metal Gear Solid pertama yang hadir di konsol Microsoft tersebut dan pengumuman ini disambut dengan kerasnya sorakan gembira oleh para pengunjung konfrensi pers tersebut.

"Kami sangat senang menerima game Metal Gear Solid franchise ini untuk Xbox 360," ujar Don Mattrick, selaku Interactive Entertainment VP. Tetapi sebelum Don melanjutkan berita senangnya, Hideo Kojima mengklarifikasikan satu hal, "Saya tidak mengatakan apapun tentang Solid Snake di Xbox 360, yang akan hadir ini merupakan Metal Gear series baru yang berbeda dari serial Metal Gear sebelumnya." Saat konfrensi berlangsung, ada trailer singkat yang menunjukkan Metal Gear dengan protagonist baru yang bernama Raiden.

Hal ini dikonfirmasi lagi oleh Kojima pada Majalah Official Xbox, dia merasa bahwa Metal Gear series merupakan game yang dibuat khusus untuk Platform PlayStation. Walaupun developer studio, Kojima Production, sedang mengerjakan judul Metal Gear untuk Xbox 360, tapi ini semua akan menjadi game baru.

Di akhir konfrensi pers, Microsoft Don Mattrick menutup dengan berkata, "Dengan adanya Metal Gear di konsol Xbox 360, kami dapat mengatakan bahwa platform kami sekarang komplit."
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru